Daun Sirih, Daun Ajaib Untuk Mengatasi Berbagai Penyakit

Setiap orang pasti tahu dengan daun sirih, orang yang tidak tahu dengan daun ini adalah orang yang tidak gaul. Karena daun ini sudah masyhur di negara kita pasalnya nenek-nenek kita orang Indonesia sangat terkait erat dengan budaya nyirih-nya. Sirih sendiri memiliki banyak jenis. Ada sirih merah, hijau dan hitam. Masing-masing memiliki manfaat yang berbeda. Serupa namun tak sama, itulah yang dapat membedakannya. Daun sirih sendiri sudah dikenal sejak lama untuk dipercaya oleh para leluhur kita untuk dijadikan pengobatan alternatif yang dapat dijadikan segala jenis obat. Daun sirih ini bisa kita katakan sebagai daun ajaib.

Perbedaan yang mendasar dari daun sirih ini yang terkenal sebagai daun rambat ini adalah warna daun yang dimilikinya. Sirih merah memiliki warna daun yang kemerahan. Sementara untuk daun sirih hijau memiliki warna daun yang hijau segar. Sementara untuk sirih yang memiliki warna daun yang kehitaman warna nya rada kehitaman. Dari ketiga jenis sirih tersebut, ada 2 daun sirih yang terpopuler dari kedua itu adalah daun sirih hijau dan dan sirih merah. Khasiat dari ke dua daun sirih ini memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Banyak sekali khasiatnya, diantaranya:

  1. Mengobati keputihan – bentuk mengobati keputihan ini terjadi dikarenakan sirih hijau memiliki antijamur yang mampu membunuh kuman jahat pada daerah kewanitaan.
  2. Mengobati sakit gigi
  3. Mengobati gusi bengkak
  4. Mengobati sariawan
  5. Menghilangkan bau mulut tidak sedap
  6. Mengobati demam berdarah
  7. Memperlancar haid
  8. Menghilangkan bau badan
  9. Menghentikan mimisan
  10. Mengobati eksim dan penyakit kulit
  11. Membersihkan mata
  12. mengobati diare
  13. mengobati asma
  14. mengobati radang tenggorokan
  15. Memperlambat penuaan karena kandungan antioksidan
  16. Mengatasi sembelit
  17. mengatasi masalah pernafasan
  18. Mengobati batu
  19. Mengobat sakit pinggang
  20. Menghilangkan jerawat dan bekas luka

Itulah mengapa daun sirih ini bisa dikatakan daun ajaib, karena daun ini dapat mengatasi berbagai penyakit di dalam tubuh kita. Kesehatan merupakan harga mati bagi kita, karena itu mencegah dengan cara alami akan lebih baik bagi tubuh kita.