Khasiat Daun Cincau Untuk Mengobati Berbagai Penyakit

Masyarakat Indonesia pastinya tahu dan akan mengenal daun cincau, karena kita tahu bahwa daun cincau sering di jadikan salah satu bahan baku sebagai minuman segar dan tentunya berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Cincau banyak sekali ditemukan di berbagai tempat dan tentunya cincau selalu menjadi pilihan orang-orang untuk dijadikan agar-agar minuman yang segar di siang hari.

Daun cincau dengan nama ilmiah Cycleabarbat, adalah termasuk dari keluarga (famili) tumbuhan menisoermaceae. Tanaman ini dikenal dengan sebutan daun cincau. Manfaat daun cincau untuk kesehatan tubuh banyak sekali. Ada 2 jenis daun cincau yang dibuat yaitu daun cincau hitam dan daun cincau hijau.

Daun cincau ini sering kali dibuat sebagai es cincau yang memiliki manfaat dan selalu disukai setiap kalangan. Bahan cincau ini memiliki kandungan mineral yang tinggi terutama kalsium dan fosfor. Saat ini cincau sangat baik untuk dikonsumsi untuk program diet karena daun cincau rendah akan kalori tapi mengandung serat yang tinggi. Untuk itu, tentunya anda ingin sekali mengetahui berbagai manfaat dari daun cincau ini untuk pengobatan berbagai penyakit di tubuh. Berikut di bawah ini berbagai macam penyakit dapat di cegah dengan daun cincau di ataranya:

  • Daun cincau dapat mengobati penyakit Kanker
    Kanker adalah penyakit yang mematikan dan tentunya sangat berbahaya. Akan tetapi kanker juga dapat di bobati dengan daun cincau, karena kandungan dari cincau ini ada kandungan alkaloid bisbenzilsokuinolin dan s-tetandrin yang berkhasiat sebagai pencegahan kanker pada ginjal, serta sebagian dari anti radang.
  • Daun cincau mengobati Demam
    Daun cincau dapat diseduh dengan air panas, kemudian di saring untuk mengobati demam, cara nya adalah di minum biasa.
  • Daun cincau dapat Mencegah terbentuknya sel Tumor
    Tumor adalah penyakit yang berbahaya. Tumor dan kanker adalah penyakit yang berbeda. Untuk itu, pengobatan tradisional dengan menggunakan daun cincau dipercaya dapat mencegah sel tumor yang ganas.

Itulah beberapa khasiat yang di hasilkan dari daun cincau. Kini anda sudah tahu, betapa pentingnya khasiat dari daun cincau, jangan cukup mengkonsumsi saja, tapi juga tahu dari khasiatnya.