universitas terbaik indonesia

Memilih Universitas Terbaik Untuk Anak

Berbicara mengenai pendidikan, sekarang ini semua aspek didukung dengan pendidikan. Karena itulah pemerintah mengarahkan kepada masyarakatnya agar mendukung program pendidikan minimal 12 tahun, karena sekarang zaman sudah berbeda dimana pendidikan adalah modal utama yang mesti dijunjung tinggi.

Kemajuan sebuah Negara ditunjang juga oleh keberhasilan Negara tersebut membuat sumber daya manusianya lebih berkualitas. Dan pendidikan adalah salah satu cara untuk menjadikan seseorang berkualitas. Selain pemerintah, orang tua juga selaku orang terdekat dengan anak, mesti mengarahkan dan mendukung anaknya agar bisa sekolah sampai jenjang yang tinggi.

universitas terbaik indonesiaSekolah memang bukan jaminan untuk mensukseskan anak, tapi banyak orang yang sukses ditunjang dengan pendidikan yang tinggi. Kemajuan zaman yang terus menerus mengalami perubahan ke arah yang lebih canggih, membuat kita semua mengikuti zaman. Kuliah di universitas terbaik Indonesia adalah salah satu upaya dan langkah awal menuju sebuah masa depan yang lebih cerah.

Orang tua yang berhasil membimbing anaknya, adalah mereka yang berhasil mendukung dan memberi motivasi bagi anak agar mampu mencapai cita-citanya. Dengan memberi arahan, bimbingan, serta dukungan yang penuh terhadap anak, maka orang tua akan mendapatkan hasil yang mereka harapkan.

Karena bagaimana pun anak adalah sebuah investasi masa depan bagi setiap orang tua. Memilihkannya universitas terbaik Indonesia seperti universitas Indonesia, adalah salah satu upaya dukungan terhadap kualitas anak. Tidak sedikit anak yang memiliki prestasi yang baik namun kurang dukungan dari orang tuanya, sehingga potensi yang ada dalam dirinya harus terhapus karena lingkungan yang kurang mendukung.

Sebagai orang tua, sudah seharusnya mengarahkan dan memberikan anak kebebasan untuk memilih jurusan ataupun kampus yang nyaman untuk mereka. Orang tua hanya bisa memberikan rekomendasi tentang kampus yang cocok untuk anaknya yang berprestasi.

Universitas Indonesia adalah salh satu universitas yang senior dan menjadi universitas papan atas di negeri ini. Tidak salah jika setiap tahunnya selalu banyak calon mahasiswa yang datang dari berbagai pelosok negeri untuk megnikuti ujian saringan masuk. Fakultas kedokteran dan psikologi menjadi fakultas yang paling menonjol dari UI, dan lulusannya pun terbukti banyak yang dibutuhkan baik lokal maupun mancanegara.