Menjaga Kesehatan Rambut

kesehatanRambut merupakan mahkota yang harus kita jaga dan dirawat setiap hari, minimal keramas menggunakan shampo yang cocok untuk membersihkan kotoran dari debu ataupun dari pengaruh sinar matahari. Rambut yang sehat itu adalah memiliki warna yang hitam berkilau, tidak berketombe, tidak mudah rontok, kulit kepala bersih, lembut dan mudah diatur.

Tidak sedikit orang yang memiliki gangguan pada rambut, seperti ketombe, rambut rontok, kemerahan akibat pengaruh sinar matahari, kulit kepala kering dan sebagainya. perlu diketahui, bahwa rambut dan kulit kepala perlu nutrisi yang baik agar tetap sehat, kesehatan pada kulit kepala dan rambut dimulai dari dalam tubuh.

Akibat kulit kepala kering dan rambut kusam adalah karena kekurangan nutrisi, salah satunya adalah air. Dengan meminum air yang cukup setiap hari dapat mengurangi masalah pada kulit kepala dan rambut. Jika kita banyak minum air putih, kulit kepala dan rambut akan ternutrisi dengan baik, ibaratnya tumbuhan atau pohon, jika cadangan air dalam tanah habis.

Maka akan berdampak pada tumbuhan tersebut mudah kering dan ranting-rantingnya pun patah, begitu juga dengan rambut harus di nutrisi dengan baik, salah satunya minum air putih yang cukup. Selain itu, mengonsumsi buah-buahan dan sayuran setiap hari dapat membantu rambut dan kulit kepala sehat dan tidak mudah rontok karena nutrisi dari buah dan sayur tersebut sangat baik untuk kulit kepala.

Jika kamu sering beraktifitas di luar ruangan atau di bawah teriknya sinar matahari, sebaiknya selalu menggunakan penutup kepala, seperti topi agar rambut terlindungi dari pengaruh buruk sinar matahari secara langsung.

Berikan nutrisi yang baik bagi rambut, seperti memberikan vitamin rambut seminggu dua kali agar rambut tetap sehat dan tidak mudah kering. Jangan terlalu sering mencuci rambut, karena minyak alami pada rambut akan mudah hilang dan kulit kepala menjadi kering sehingga berdampak pada rambut menjadi mudah rontok.

Jaga dan rawat  rambut agar tetap sehat dan bersih, selalu mengonsumsi makanan sehat, seperti buah-buahan dan sayuran agar kulit kepala dan rambut ternutrisi dengan baik.