Pengaruh Gadget Bagi Pelajar

Di jaman sekarang banyak pelajar yang mengahiskan waktu luangnya bukan untuk belajar melainkan duduk manis di warnet sambil bermain game online, atau duduk manis di rumah dengan memainkan game di gadget yang mereka miliki. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi membuat semua kalangan dapat merasakan manfaatnya begitu juga bagi seorang pelajar seharusnya alat komunikasi ini dimanfaatkan oleh para pelajar untuk selalu menggunakannya untuk hal-hal yang positif seperti anda menggunakannnya untuk mengerjakan tugas sekolah, mencari bahan pelajaran sekolah, mencari beberapa informais yang dapat menambah ilmu dan pengetahuan anda terdapat dunia pendidikan.

Bukannya tidak boleh seorang pelajar menggunakan alat komunikais ini untuk bermain game. Sebenarnya sah-sah saja jika anda memainkan game pada alat komunikasi ini tetapi harus dengan batas waktu tertentu sehingga para pelajar dapat membagi waktunya untuk bermain fisik di luar rumah, mengapalkan pelajaran sekolah, mengerjakan tugas, dan bermain game di rumah. Banyak orang tua yang mengeluh prestasi anak mereka menurun akibat terlalu sering bermain game. Anda sebagai orang tua yang bijak sebaiknya jangan menyalahkan pada game tetapi sebaiknya anda intropeksi cara mendidik anda pada anak anda apakah sudah benra atu belum.

Beberapa cara agar anda sebagai orang tua dapat membuat anak anda menggunakan gadget dengan bijak diantaranya anda memberikan alat komunikasi tersebut jika anak anda membutuhkanya untuk mengerjakan tugas atau mencari referensi buku pelajaran lainnya, namun sebaiknya anda mengajarkan pada anak anda untuk mengerjakan tugas sekolah sesuai dengan kemampuan yang anak anda miliki sehingga anak anda tidak akan terbiasa melakukan copy paste pada setiap tugas yang mereka kerjakan, selain itu dengan menggunakan beberapa aplikasi dan fitur yang ditawarkan oleh alat komunikasi ini dapat digunakan secara maksimal oleh anak anda, kemudian anda dapat menyimpan alat tersebut, selanjutnya anda dapat memberikan kesempatan bagi anak anda untuk bermain game namun dengan batasan waktu seperti satu hari satu jam bermain game.