Sebuah data privasi pada internet merupakan hal yang menjadi perhatian banyak sekali pengguna dikenakan berbagai macam perlindungan dan juga enkripsi rasanya tidaklah cukup untuk dapat melindunginya. Bahkan selalu ada saja cara dan juga teknologi terbaru untuk dapat melacak aktivitas dari para pengguna internet. Baru-baru ini pengacara terbaru tersebut telah beredar dan hal ini dapat memunculkan garis 1 buah perangkat yaitu baterai Smartphone. Jumlah daya baterai pada smartphone ataupun tablet dapat digunakan untuk dapat melacak sebuah informasi privasi pada pengguna. Hal ini berdasarkan studi dari luar negeri yang telah berhasil menemukan software yang dapat melakukan hal ini. Berdasarkan dari jurnal yang dirilis, para peneliti telah menyatakan jika pelacakan data dan juga informasi pada pengguna bisa dilakukan melalui api ataupun antarmuka pemprograman sebuah aplikasi dari batu yang dapat meninggalkan jejak ke beberapa perangkat yang lain pada internet.

Hal ini awalnya bisa diprediksi sebagai metode untuk melacak sebuah informasi pada pengguna untuk dapat efisiensi penargetan iklan detik namun berbagai macam itu tersebut bisa jadi banyak orang menyalahgunakannya ataupun oleh perusahaan pelacak dan juga berbagai macam entitas sebuah teknologi yang bergerak di dalam bidang pengiklanan secara online. Maka hal ini tidak bisa dihalau, karena baterai yang status api ini secara otomatis akan memberikan data tentang daya baterai terhadap browser seperti Google Chrome. Hal ini semakin diperparah lagi dengan kenyataan bahwa baterai yang statusnya api tidaklah bisa dimatikan seperti cookies. Sehingga aktivitas browsing kita dapat bisa dilacak dengan berbagai macam model private.

Meskipun demikian salah sedikit direduksi dengan beberapa aplikasi seperti adanya disconnect yang dapat menghalangi situs-situs tidak terlihat untuk dapat melacak history browsing. Selain itu, pemasangan sebuah aplikasi Adblock juga dapat menurunkan jumlah data yang bisa di lacak. Di jaman modern seperti sekarang ini kita harus sangat berhati-hati sekali dalam hal menggunakan internet sebab privasi kita bisa saja terlacak oleh orang lain tanpa kita sadari. Lebih baik kita menggunakan internet ini dengan hal-hal yang positif dan tentu saja akan sangat bermanfaat sekali untuk kehidupan.