teknologi

Dampak Positif Teknologi Dalam Pendidikan

Dunia pendidikan adalah hal yang sangat penting dan harus selalu ada di dunia ini. Selain itu dunia pendidikan juga tidak boleh kaku. Maksudnya harus mengikuti perkembangan zaman. Mengingat kepentingan pendidikan itu diperlukan oleh setiap generasi peradaban manusia. dimana setiap peradaban akan memiliki situasi dan kondisi yang berbeda, sehingga keperluan akan pendidikan juga menjadi berbeda caranya.

Oleh karena itu sistem yang diterapkan dalam pendidikan harus mengikuti perkembangan zaman. Misalnya saja, di sekarang ini yang mana disebut sebagai zaman milenia, segalanya serba menggunakan teknologi. maka dari itu sistem pendidikan yang diberlakukan saat ini harusnya berbasis teknologi komputer .

Kenapa harus menggunakan sistem teknologi yang canggih untuk saat ini pada pendidikan, karena akan menimbulkan beberapa dampak positif bagi perkembangan generasi saat ini yaitu :

Memberantas buta teknologi

Dikarenakan saat ini manusia menjadi ketergantungan pada teknologi. terbukti dari beberapa bidang kegiatan manusia yang semuanya diberlakukan sistem komputerisasi. Maka generasi saat ini tidak boleh mengalami buta teknologi. semuanya harus melek teknologi supaya dapat mengikuti alur zaman yang semakin canggih ini. Dan pengenalan pada teknologi salah satunya adalah melalui jalur pendidikan.

Memberikan akses lebih luas bagi para pelajar

Dengan adanya teknologi seperti sekarang ini, para pelajar tidak hanya mendapatkan pendidikan di sekolah saja. Di manapun kini para pelajar akan mendapatkan pendidikan melalui sistem yang bernama internet. Dengan internet, segala macam pengetahuan akan dapat diakses dengan mudah dengan mesin pencarian yang saat ini terkenal. Dengan begitu maka para pelajar dapat mengeksplor dan mengupdate pengetahuan dan wawasannya melalui kecanggihan teknologi.

Menjadikan generasi yang kratif dan inovatif

Dengan adanya perkembangan teknologi ini diharapkan generasi sekarang ini dapat lebih menggali potensinya menjadi lebih kreatif dan inovatif. Memanfaatkan kecanggihan teknologi komputer misalnya, maka ada banyak penemuan – penemuan baru yang dapat memajukan peradaban manusia di masa sekarang dan masa mendatang.

Itulah beberapa dampak positif yang dapat timbul dari adanya kecanggihan teknologi di dalam dunai pendidikan.