Jasa scan document

Keunggulan dan Kelebihan Digital Dokumen

Era digital saat ini membuat sesuatu menjadi lebih mudah dan praktis dalam pekerjaan. Salah satu yang penting di era sekarang adalah membuat dokumen cetak menjadi dokumen digital dalam komputer. Tentu diperlukan suatu jasa yang memberikan hasil dengan maksimal dan profesional terhadap dokumen yang diberikan.

Jasa scan document merubah dokumen dalam bentuk hardcopy ke dalam softcopy sekarang ini bisa dilakukan dengan mudah dengan RDS group solusi dokumen Anda.

Jasa scan document

Berbagai keuntungan yang didapatkan ketika sebuah dokumen cetak menjadi sebuah dokumen digital.

  1. Mengurangi resiko kehilangan
    Dengan bentuk digital yang bisa diakses di komputer tentunya resiko kehilangan dapat diminimalisir dengan maksimal. Dokumen digital tentunya lebih mudah untuk diperbanyak sehingga jika mengelami kehilangan dokumen dalam satu komputer ada data cadangan yang telah dibuatkan.
  2. Hemat ruang
    Berbeda dengan dokumen cetak yang menumpuk tentunya harus ada tempat yang khusus seperti gudang penyimpanan. Dengan bentuk digital tentunya hemat ruang yang sangat praktis. Selain itu dengan dokumen digital tentunya ramah lingkungan karena bebas dari pengeluaran kertas.
  3. Tingkat keamanan tinggi
    Dengan adanya file di dalam komputer tentunya dengan mudah dapat diamankan secara ketat. Dengan diproteksi menggunakan password sehingga hanya orang-orang tertentu yang bisa mengakses file tersebut. Berbeda halnya dengan dokumen cetak yang tentu saja sangat rentan keamanannya.
  4. Bisa dibuatkan Cadangan
    Dengan software di komuter tentunya sangat mudah sekali untuk dibuatkan cadangan atau backup sehingga bisa dibuatkan data master sebagai dokumen asli.
  5. Memudahkan pencarian
    Dengan menggunakan teknologi yang ada pada komputer memanfaatkan software. Pemanfaatan dokumen digital sangat mudah sekali untuk melakukan untuk pencarian kata kunci tertentu dengan cepat menggunakan fasilitas searching dan index secara maksimal. Tentunya sangat berbeda sekali dengan dokumen cetak yang memerlukan waktu yang lama untuk mencari suatu kata kunci dengan membuka halaman.

Keunggulan dan kelebihan dokumen cetak yang didapatkan merupakan salah satu efisiensi waktu yang dimiliki terutama bagi perusahaan yang tentunya dengan waktu yang sangat fleksibel. Jasa scan document RDS adalah solusi masa kini membuat dokumen cetak menjadi dokumen digital dengan profesional.