mengatasi kulit kepala gatal

Tips Mengatasi Kulit Kepala Gatal Dengan Bahan Alami

Saat memiliki kulit kepala yang gatal-gatal pasti bisa mengganggu aktivitas harian anda. Terlebih lagi jika anda sering melakukan kegiatan di luar ruangan atau harus mengisi suatu acara maka kulit kepala yang gatal selain mengganggu juga bisa membuat malu, karena harus menggaruk-garuk kepala. Untuk itu anda bisa atasi kulit kepala gatal tadi dengan menggunakan bahan-bahan yang alami. Penggunaan bahan-bahan alami bisa sangat efektif dalam mengatasi kulit kepala gatal.

Berbagai pilihan bahan alami juga banyak yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit kepala gatal. Dan dari berbagai bahan alami pilihan berikut ini diantara berbagai pilihannya.

  1. Gunakan minyak pohon teh. Dalam minyak pohon teh terkandung anti inflamasi dan anti mikroba yang mampu menghilangkan bakteri penyebab gatal. Selain itu juga bermanfaat dalam menetralkan minyak alami di kulit kepala.

  2. Pakai jus aplukat. Dalam buah alpukat terkandung serat dan vitamin E yang bermanfaat sebagai antioksidan dalam melawan bakteri penyebab gatal di kepala. Selain itu juga mampu mengembalikan kelembaban kulit yang hilang akibat sinar matahari langsung dan yang lainnya.

  3. Lidah buaya. Daging lidah buaya yang dimanfaat untuk mencegah gatal pada kulit kepala ini. Selain itu penggunaan lidah buaya juga bermanfaat dalam mencegah ketombe dan membuat rambut tampil sehat dan kuat.

  4. Gunakan campuran madu dan pisang ambon. Campuran kedua bahan ini bisa menjadi penghilang akan rasa gatal pada kulit kepala. Selain itu campuran kedua bahan ini juga bermanfaat dalam melembabkan kulit tanpa membuat iritasi kulit.

  5. Pakai cuka apel. Menggunakan cuka apel juga bisa menjadi pilihan lainnya yang aman digunakan untuk menghilangkan bakteri di kulit kepala tanpa membuat kulit kering dan iritasi.  

  6. Lakukan keramas secara teratur. Melakukan keramas secara teratur bisa membuat rambut lebih bersih dan terbebas dari adanya bakteri yang membuat kulit kepala menjadi gatal. Untuk keramas ini anda bisa menggunakan shampo Clear yang sangat baik untuk membuat rambut tetap sehat dan kuat.