gadget

Beberapa Jenis Gadget yang Perlu Anda Ketahui

Gadget adalah alat komunikasi terbarukan yang bisa memudahkan manusia untuk berkomunikasi, baik jarak dekat maupun jarak jauh, sehingga alat komunikasi bisa digunakan sesuai fungsinya. Ada beberapa jenis gadget yang perlu Anda ketahui, dari berbagai jenis gadget atau perangkat elektronik, tidak semua perangkat elektronik bisa disebut dengan gadget, karena fungsinya sangat berbeda. Meskipun tak sedikit masyarakat yang masih bingung tentang arti gadget itu sendiri. .

Gadget adalah perangkat elektronik yang menguntungkan manusia dan selalu memiliki konsep baru dan teknologi baru yang menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Nah, Agar Anda tidak bingung tentang hakekat gadget itu apa, berikut kami informasikan beberapa jenis gadget yang perlu anda ketahui.

Pertama adalah PSP/Play Station Portable. Jenis gadget ini adalah perangkat elektronik atau gadget yang berfungsi untuk memainkan game secara portable yang praktis dan bisa dibawa kemanapun anda suka. Kedua adalah Tablet PC. Seperti halnya laptop, namun Tablet PC adalah komputer PC yang dimodifikasi sehingga bisa dibawa kemanapun dan lebih praktis serta memiliki beban yang cenderung ringan dibanding laptop.

Kemudian yang ketiga adalah kamera digital, alat ini merupakan alat yang digunakan untuk memotret objek yang kita inginkan. Kamera digital tersedia dengan berbagai jenis dan berbagai macam lensa sesuai tujuan objek pemotretan. Selanjutnya yang keempat adalah MP4/MP3/Media player. Jenis gadget ini merupakan alat untuk memutar musik atau video, alat ini sudah banyak dikenal masyarakat karena memang sudah lama alat ini diproduksi.

Kelima adalah handphone. Tentunya barang yang satu ini sudah sangat familiar bagi semua orang. Fungsi ponsel atau handphone sangat berkembang seiring perkembangan zaman. Perlu anda ketahui bahwa sebelumnya handphone hanya bisa digunakan untuk telpon dan sms. Akan tetapi saat ini bisa digunakan untuk browsing, uploading, download, dan lain-lain.

Kemudian jenis gadget yang terakhir adalah laptop. Laptop pada hakekatnya adalah modifikasi dari PC yang pada awalnya tidak bisa dibawa kemana-mana. Namun kini laptop telah hadir dengan berbagai bentuk, type, spesifikasi, harga, hingga ukuran yang sangat bervariatif. Fungsi dari laptop pun sangat beraneka ragam, bisa digunakan untuk mengolah data, gambar atau audio. Laptop juga bisa digunakan untuk interaksi dan komunikasi dengan orang melalui dunia maya. Demikian informasi tentang beberapa jenis gadget yang perlu kita ketahui, semoga bermanfaat.