gadget

Berbagai Jenis Perangkat Gadget  yang Terpopuler

Gadget merupakan suatu perangkat yang memiliki fungsi yang lebih spesifik, bersifat praktis dan dirancang dengan teknologi yang cukup canggih. Adapun beberapa contoh perangkat yang termasuk ke dalam kategorinya yaitu: MP3 Player, Laptop, Notebook, E-Reader, Kamera, Xboox, Tablet, smartphone, dan lainnya. Diantara berbagai jenis tersebut, sepertinya smartphone merupakan salah satu perangkat yang paling populer saat ini.

Pada awalnya memang ponsel merupakan sebuah perangkat yang diciptakan untuk membantu berkomunikasi dari jarak jauh tanpa menggunakan kabel dan dengan mudah dibawa kemanan pun. Namun seiring dengan berkembangnya teknologi serta semakin meningkatnya kebutuhan hidup setiap manusia, maka diciptakanlah ponsel dengan dilengkapi berbagai fitur multifungsi yang saat ini dikenal dengan nama smartphone.

Smartphone merupakan jenis ponsel yang memiliki fungsi yang bervariasi. Selain fungsi utamanya sebagai alat komunikasi, kini ponsel jenis smartphone ini juga dilengkapi berbagai fitur seperti kamera, membuka website, membuka dokumen, bermain game, dan masih banyak lagi fitur lain yang ditawarkan oleh smartphone. Sehingga kini smartphone menjadi sangat populer dan hampir setiap orang memilikinya.

Selain smartphone, perangkat yang populer lainnya yaitu komputer tablet. Komputer tablet ini memang sekilas memiliki fungsi yang hampir sama dengan smartphone. Apabila smartphone memiliki fungsi utama sebagai alat komunikasi, maka komputer tablet sendiri memiliki fungsi utama sebagai komputer dengan kelebihan ukuran yang lebih tipis dan tanpa keyboard fisik karena menggunakan layar sentuh. Komputer tabket ini juga dapat digunakan sebagai alat komunikasi layaknya smartphone.

Mungkin sebelumnya laptop merupakan komputer yang bersifat portable yang mudah untuk dibawa kemana saja, namun kini sudah ada komputer tablet yang lebih simpel dan lebih mudah dibawa kemana saja dibanding dengan laptop. Selain kedua perangkat tersebut, salah satu yang mulai banyak digandrungi saat ini yaitu E-Book.

E-book sendiri merupakan buku elektronik dimana untuk membacanya diperlukan sebuah perangkat gedget yang bernama E-Reader. Sebenarnya e-book ini juga dapat dibuka melalui komputer, namun dengan hadirnya E-Reader yang ukurannya lebih kecil ini dapat mempermudah siapapun untuk membaca E-Book dimanapun tempatnya. Sekian.