gadget

Tips Perawatan Gadget Tablet Agar Selalu Awet

Salah satu gadget yang hampir memiliki fungsi dan bentuk yang sama dengan ponsel pintar android adalah tablet. Tablet adalah bagian dari smart gadget yang memiliki ukuran lebih besar di banding smartphone. Fungsi tablet sama dengan fungsi smartphone, dapat di gunakan untuk SMS, Telepon, Internet, gaming, serta mengolah data sesuai keinginan pemiliknya.

Ada sedikit perbedaan antara ponsel android dengan tablet yaitu dari ukuran dimensinya, dimana tablet memiliki ukuran dimensi yang lebih besar jika dibandingkan dengan ponsel android. Ukuran layar tablet jauh lebih besar yaitu sekitar 7 inchi hingga 10 inchi.

Hal ini tentunya membuat pengguna merasa mudah dalam beraktifitas, seperti gaming atau internet. Agar tablet yang kita punya tersebut selalu awet diperlukan tips perawatan gadget jenis ini yang mana perawatannya bisa anda lakukan sendiri dengan sangat mudah dan praktis. Luangkan sedikit waktu untuk melakukan perawatan terhadap tablet yang anda miliki tersebut agar tablet anda senantiasa awet dan siap digunakan kapan saja dan dimana saja.

Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan sendiri untuk merawat tablet anda sehingga tetap awet dan tidak mudah rusak. Adapun tips perawatan gadget jenis tablet tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Gunakan aksesoris original. Salah satu perawatan yang baik adalah gunakan aksesoris yang original sesuai dengan tablet android itu sendiri. Jangan tancapkan charger tablet teman anda walaupun bisa mengisi daya, jika merek tablet berbeda takutnya nanti dapat merusak hardware karena ketidak sesuaian komponen.
  2. Jauhkan tablet dari barang elektronik lainnya. Jika tablet dan barang elektronik berdekatan takutnya dapat merusak satu dari kedua barang tersebut. Untuk menghindari resiko terjadinya kerusakan, sebaiknya jauhkan dari barang elektronik tersebut.
  3. Jauhkan dari benda bersifat panas. Jauhkan tablet anda dengan benda bersifat panas seperti kompor. Selain itu, usahakan lindungi tablet anda dari terpaan sinar matahari yang berlebihan
  4. Sebagai tips perawatan gadget berupa tablet selanjutnya adalah melindungi tablet anda dengan kondom. Manfaatnya adalah mengurangi terjadinya goresan pada bagian sisi luar, baik itu di bagian samping ataupun di bagian belakang tablet itu sendiri.