edukasi anak

Cara Mengajarkan Anak Untuk Mencintai Tuhannya

Salah satu nilai kehidupan yang sangat utama adalah nilai religius atau rohani. Setiap keyakinan beragama yang di anut oleh setiap manusia, tentunya selalu mengajarkan nilai –nilai kebaikan yang senantiasa di sukai oleh Tuhannya. Pun bagi anak – anak, menanamkan nilai keagamaan harus sudah ditanamkan sejak kecil, karena rohani atau nilai keagamaan menjadi pondasi utama bagi setiap manusia dalam menjalankan kehidupan ini. Untuk memberikan edukasi anak di dalam hal kegamaan, ada beberapa cara sederhana yang bisa kita lakukan.

Sebagai seorang manusia yang berTuhan, tentu harus mencintai Tuhannya sebagai bentuk rasa syukur atas hidup yang diberikan di dunia ini. Anak yang masih kecill mungkin belum paham tentang kenapa kita harus beribadah, kenapa kita harus rajin membaca kitab suci, dan mengapa kita tidak boleh melakukan hal yang dilarang oleh agama.

edukasi anak
edukasi anak

Butuh waktu untuk menjelaskan itu semua dan pasti satu saat anak akan mengerti. Namun, menanamkan edukasi anak mengenai kecintaan terhadap Tuhannya bisa dilakukan dengan cara sederhana seperti:

  1. Mencintai alam adalah bagian dari rasa terimakasih kita pada Sang Pencipta karena sudah memberikan alam yang begitu indah. Ajarkan anak untuk mencintai alamnya, seperti tidak merusak tanaman, membuang sampah pada tempatnya, atau merawat bunga dengan baik.
  2. Menghargai sesama nya juga bentuk dari rasa cinta kepada Tuhan. Ajarkan anak untuk selalu bersikap baik pada orang lain, menumbuhkan sikap kasih sayang pada sesama apalagi pada mereka yang memiliki keterbatasan atau kekurangan.
  3. Memberikan edukasi anak dalam bidang keagamaan seperti mengajak anak untuk belajar sembahyang.
  4. Menamamkan nilai keagamaan sedikit demi sedikit, misalnya dari cara berpakaian (jika orang muslim) yang harus selalu sopan dan tertutup, merayakan natal dengan suka cita (jika orang Kirsten), dan sebagainya.

Nah, itulah beberapa cara sederhana yang bisa kita lakukan untuk mengajarkan anak mencintai Tuhannya. Dengan demikian anak bisa tumbuh dan berkembang lebih baik. Sama halnya seperti Dancow yang juga senantiasa selalu memberikan yang terbaik dalam masa pertumbuhan dan perkembangan otak si kecil. Dancow hadir membawa kebaikan dalam setiap gelas susu yang diminum anak setiap harinya. Nutrisi yang lengkap dapat ditemukan pada Dancow dengan rasa yang pasti disukai anak.