Best Spa In Ubud

Macam-Macam Spa Tradisional Yang Ada di Bali

Negara kita memang dikenal dengan keragama budayanya. Hal ini juga berpengaruh terhadap jenis spa di setiap daerah yang ada di Indonesia. Hampir setiap wilayah memiliki ciri khas perawatan tubuh masing-masing.

Salah satunya ada best spa in Ubud yang melayani perawatan spa dengan nuansa Bali yang menyenangkan. Namun satu hal yang paling menonjol dari karakter spa di Indonesia adalah penggunaan bahan-bahan alami yang memiliki manfaat tinggi bagi tubuh. 

Best Spa In Ubud
Best Spa In Ubud

Berikut ini ada beberapa jenis spa tradisional yang ada di setiap wilayah di Indonesia, diantaranya:

  1. Lulur (jawa)

Lulur merupakan metode spa yang paling banyak digunakan di setiap tempat spa di Indonesia. Sejak dulu perawatan lulur ini sering digunakan oleh para putri kerajaan Jawa. Hingga sekarang lulur ini masih populer dan masih digunakan. Bahan-bahan alami yang digunakan untuk pembuatan lulur adalah campuran tepung beras, kencur, kunyit dan beberapa rempah lainnya. campuran bahan tersebut menghasilkan aroma yang khas dan menenangkan. Jika dilakukan secara rutin, lulur dapat membuat kulit menjadi cerah, kencang dan terlihat awet muda.

2. Boreh (Bali)

Di bali, boreh merupakan salah satu perawatan tradisional yang dilakukan secara turun temurun. Bahan-bahan alami yang digunakan untuk pembuatan boreh adalah akar-akaran, kunyit, lada hitam, lada putih, jahe. Semua bahan tersebut bermanfaat untuk menghilangkan pegal-pegal, meningkatkan sirkulasi darah dam membuat badan menjadi rileks dan segar. Tidak hanya itu boreh juga dapat menyembuhkan penyakit seperti sakit kepala, rematik, deman, dan hipertensi.

3. Tangas (Betawi)

Tangas merupakan spa tradisional yang berasal dari Betawi. Hal ini meliputi rangkaian perawatan pijat, lulur dan uap. Perawatan yang satu ini dilakukan dengan sembe Ta’zim yang merupakan pemijatan dan peregangan khas Betawi. Bahan alami yang digunakan tidaklah sebanyak lulur dan boreh, cukup dnegan menggunakan bir pletok yang merupakan salah satu unsur budaya Betawi.

Itulah beberapa jenis spa tradisional yang ada di Indonesia. Untuk itu kunjungilah Best spa in Ubud yang menyediakan berbagai perawatan spa yang anda butuhkan.