belajar fotografi

Hal Utama Dalam Belajar Fotografi Bagi Pemula

Fotografi merupakan sebuah kegiatan atau proses menghasilkan suatu seni gambar/foto melalui media cahaya dengan alat yang disebut kamera dengan maksud dan tujuan tertentu. Dunia fotografi saat memperoleh perhatian serius dari berbagai pihak karena dunia ini bisa memberikan efek positif bagi pelakunya.

Dunia ini bisa menghasilkan pendapatan yang tidak sedikit sehingga bisa membantu manusia dalam memenuhi berbagai kebutuhan hidup sehari – harinya. Jika ditekuni dengan baik, seseorang akan menjadi seorang fotografer handal yang memiliki kompetensi mumpuni dalam bidang seni fotografi.

Untuk menjadi seorang fotografer handal yang memiliki kompetensi mumpuni, anda harus mengikuti pendidikan fotografi secara benar dan sungguh – sungguh. Bagi seorang pemula dalam belajar fotografi, ada beberapa hal utama yang harus anda perhatikan agar proses belajar fotografi anda ini akan berjalan sesuai dengan keinginan dan harapan anda.

Adapun beberapa hal utama yang harus para pemula perhatikan saat belajar fotografi tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Memilih dan Mengenal Kamera. Untuk pemula pilihlah kamera yang sesuai dengan keuangan kamu. Jangan tergiur untuk membeli peralatan dan kamera mahal yang menjanjikan hasil foto yang bagus karena sesungguhnya ada yang lebih penting yaitu mengenali teknik-teknik untuk menghasilkan gambar yang bagus dari kamera sederhana sekalipun.
  2. Belajar Menekan Tombol Shutter. Tombol Shutter adalah tombol yang ditekan saat kamu memotret sebuah object.
  3. Mengenal Eksposure dan Segitiga Eksposure. Eksposure adalah dasar dari fotografi atau bisa dikatakan sebagai pondasi dalam memahami fotografi, dalam kata lain adalah terang dan gelap dari sebuah foto. Pada intinya eksposure menentukan seberapa banyak cahaya yang masuk dan ditangkap oleh kamera.
  4. Sudut pengambilan gambar atau object. Sebagai seorang fotografer kamu harus mengetahui sudut atau angle mana yang tepat kamu pakai dalam menghasilkan gambar yang kamu inginkan.

Bagi anda yang ingin belajar fotografi dengan hasil yang maksimal, anda bisa melakukannya di International Design School atau IDS. IDS merupakan lembaga pendidikan yang menyediakan program pembelajaran fotografi yang sudah melahirkan para fotografer handal yang memiliki kemampuan maksimal dalam bidang fotografi.