sekolah broadcasting di Jakart
sekolah broadcasting di Jakart

Saat ini, dunia perfilman di Indonesia telah mengalami perkembangan yang baik. Banyak film-film baru yang telah dirilis dan beberapa mampu menjadi box office. Tak sedikit juga para aktornya yang lantas digaet oleh sutradara ternama luar negeri seperti Iko Uwais yang baru saja merilis film terbarunya Mile 22.

Prestasi tersebut tentu tak lepas dari kerja keras orang-orang dibalik layar. Hal ini juga yang menjadi salah satu alasan banyaknya orang yang tertarik dengan dunia perfilman sehingga memilih untuk masuk sekolah film. Nah, buat Anda yang masih ragu memilih jurusan yang tepat, berikut informasi seputar prospek karir sekolah broadcasting di Jakarta.

Apa Saja yang Dipelajari di Sekolah Broadcasting?

Memasuki sekolah perfilman, mahasiswa tidak hanya dididik tentang bagaimana cara membuat film yang baik, tetapi juga diberikan bekal yang cukup terkait semua kebutuhan di bidang perfilman. Mahasiswa akan diajarkan dasar-dasar terkait perfilman seperti pengenalan genre film dan aspek kreatif dari sebuah film.

sekolah broadcasting di Jakart
sekolah broadcasting di Jakart

Selain itu, mahasiswa juga akan dijari bagaimana cara menyutradarai sebuah film, melakukan editting, screenwriting hingga menjadi kameramen. Bahkan, mahasiswa juga akan diberikan bekal ilmu lainnya yang akan mendukung karirnya nanti seperti kemampuan dalam melakukan riset perfilman, berfikir kreatif, kritis serta manajemen sebuah proyek perfilman.

Mau Jadi Apa Setelah Lulus Sekolah Broadcasting?

Peluang karir lulusan sekolah broadcasting sangatlah terbuka lebar, mengingat semakin majunya dunia perfilman yang ada di Indonesia maupun luar negeri. Semakin banyak proyek film yang akan digarap tentu membutuhkan banyak tenaga produktif maupun kreatif dalam pembuatannya.

sekolah broadcasting di Jakart
sekolah broadcasting di Jakart

Sebagai seorang lulusan baru sekolah broadcasting, Anda bisa memulai karir sebagai seorang kameramen, penyunting gambar (editor), fotografer, melakukan riset ataupun pengarah seni. Selain itu, alumni sekolah broadcasting juga bis abekerja sebagai asisten sutradara. Jika beruntung, Anda juga bisa langusng menjadi sutradara atau produser dengan memulai karir dari film-film pendek atau film dokumenter.

Nah, itulah tadi sekilas informasi terkait prospek kerja sekolah broadcasting yang bisa dijaidkan sebagai referensi. Jika Anda tertarik, bisa mencoba masuk ke International Design School yang merupakan salah satu sekolah broadcasting di Jakarta terbaik dan lulusannya telah menghasilkan banyak karya.