resep makanan tradisional

Jenis Makanan Tradisional Terlezat di Pekanbaru

Seperti yang kita tahu bahwa Pekanbaru merupakan ibu kota dari Provinsi Riau yang memiliki banyak potensi, salah satunya dalam hal kuliner. Ada banyak makanan

tradisional yang bisa anda cicipi disana. Untuk anda yang ingin mengetahui tentang resep makanan tradisional khas daerah di Indonesia, anda bisa mengunjungi website Gulaku. Adapun beberapa makanan khas Pekanbaru yang pastinya bikin anda ngiler, diantaranya:

  1. Gulai ikan patin

Makanan khas pertama yang menjadi salah satu ikon Riau adalah gulai ikan patin. Kuahnya yang berwarna kuning menjadi ciri khas dan digunakan untuk menyiram potongan ikan patin yang besar. Jangan khawatir dengan makanan ini karena daging patin ini rendah akan kolesterol sehingga aman untuk kesehatan anda. Selain itu ikan patin juga memiliki tekstur daging yang lembut dan gurih. Tidak hanya itu aroma dari gulai ikan yang satu ini sangat menggugah selera anda.

2. Ikan selais asap


Makanan yang satu ini bisa dibilang yang paling banyak peminatnya. Berhubung pulau Riau banyak akan ikan selais, maka ikan ini akan selalu ada di Riau. Sesuai dengan namanya ikan ini diolah dengan cara diasap dan disajikan dengan sambal merah yang pedas. Daging ikan selain memiliki tekstur yang lembut dan renyah jika di asap dan memiliki aroma khas sehingga sangat menggugah selera makan anda.

3. Asam pedas baung

Baung merupakan ikan air tawar yang mengandung protein tinggi dan rendah akan lemak. Ikan ini biasanya banyak kita temui di sungai besar dan muara yang berada di wilayah Riau. Ikan ini diolah dengan beberapa bumbu khas yang membuat kuahnya berwarna kemerahan. Tekstur daging ikan yang satu ini sangat lembut dan kenyal, sehingga tidak terasa lembek sehingga nikmat untuk disantap.

Itulah beberapa makanan khas dari Pekanbaru yang bisa anda cicipi jika berkunjung disana. Resep makanan tradisional tersebut akan terasa lezat jika ditambah Gulaku yang merupakan gula tebu alami yang berkualitas sehingga dapat menambah cita rasa makanan menjadi tambah lezat.