Pengaruh Perkembangan Teknologi Di Bidang Perdagangan

Hasil gambar untuk Pengaruh Perkembangan Teknologi Di Bidang Perdagangan

Perkembangan Teknologi memang tidak akan nada habisnya jika didiskusikan. Setiap hari ada saja teknologi baru yang berhasil ditemukan diluar. Perkembangan ini tentunya mempunyai pengaruh dalam berbagai sector, tak terkecuali disektor perdagangan yang membawa banyak hal positif untuk menunjang perkembangan bisnis disebuah perusahaan bahkan disebuah Negara.

Beberapa hal yang timbul dari perkembangan teknologi dibidang perdagangan adalah penurunan biaya produksi. Dalam hal ini maksudnya adalah dengan teknologi yang canggih akan sangat bergunan dan menambah efesien produksi barang apalagi barang yang berupa pabrikan. Dengan menggunakan teknologi para pekerja akan sangat terbantu dan kecepatan kerja akan sangat efisien sehingga dapat menekan biaya produksi yang seharusnya ada kemudian dijadikan surplus untuk dijadikan barang produksi lagi.

Perkembangan Teknologi ini juga mempengaruhi peningkatan jangkauan promosi. Dalam hal ini yang dimaksud adalah informasi yang sangat terasa begitu pesat dan begitu cepat perkembangannya sehingga cakupan promosi bukanlah hal yang susah pada saat ini. Kita coba flashback sepuluh atau limabelas tahun yang silam ketika pabrik akan mengenalkan branding produknya, begitu susah dan begitu banyak biaya yang dikeluarkannya hanya untuk mengenalkan satu produk. Hal ini berbanding terbalik dengan kondisi saat ini yangserba internet, biaya promosi dapat ditekan secara besar-besaran dengan membuat iklan online sehingga khalayak mudah dan dapat diakses dimanapun mereka berada.

Selain itu Perkembangan Teknologi juga berpengaruh untuk menurunkan modal usaha. Sekali lagi cobalah kita menengok dasawarsa dahulu saat belum ada e-commerce. Untuk membuat usaha perdagangan dan distribusinya sekalian akan sangat membutuhkan modal yang sangat banyak. Akan tetapi setelah merebaknya trend toko online, kita dapat memangkasnya. Membuat toko online sangatlah mudah dan tidak membutuhkan modakl yang besar bahkan seringkali tidak keluar dana sepeserpun dari kantong kita.

Dengan begitu masalah modal akan mudah dipangkas habis-habisan dan tidak akan menjadi masalah yang besar, apalagi saat ini jug tersedia jasa promosi online yang sangat membantu untuk iklan dan promosi sehingga menjadikan toko online ini sebagai salah satu tonggak ekonomi yag ada di Negara ini.