Tips menjaga laptop

Tips Menjaga Laptop Sederhana dan Bermanfaat

Tips menjaga laptop kali ini memang perlu kalian pelajari agar laptop yang anda miliki tetap bagus dan kinerjanya tetap kuat, awet tahan lama. Perhatikan betul bagaimana pemakaian laptop yang baik, gunakan seperlunya dan jangan terlalu sering dipakai buat main game. Karena yang namanya laptop bakal rusak dan bermasalah jika kita sembarangan menggunakannya tanpa mengerti n mengetahui batasan pemakaian dan aturannya.

  • Batasi Aplikasi Startup

Aplikasi startup pada laptop, aplikasi ini berjalan secara otomatis saat kalian menyalakan pc booting dan masuk ke windows dilaptop. Fitur startup ini memang bisa meningkatkan ux. Tapi juga bisa mempengaruhi performa laptop anda. Terlebih jika speknya itu pas-pasan. Umumnya, aplikasi startup tersebut tidak akan kelihatan, tetapi berjalan di latar belakang pada laptop. Hal ini akan mempermudah proses membuka aplikasi. Tetapi di sisi lain juga akan memberatkan pada saat proses booting dan akan memakan waktu yang lumayan lama dari biasanya (lemot).

  • Jangan Memakai Laptop saat Ngecharge

Tips menjaga laptop berikutnya adalah hal ini merupakan yang paling sering dilakukan terhadap sebagian besar orang saat kerja dan main game. Lagi asik-asiknya kerja dan ngegame, eh daya baterainya ternyata habis. Ya sudah, ambil charger, nge-charger, kemudian lanjutin kerja. Kebiasaan yang seperti gini bisa berakibat fatal buat baterai laptop. Satu-satunya cara atau jalan supaya baterai laptop tetap awet maka kalau sedang charging lebih baik dimatikan saja. Pakai laptop lagi setelah baterainya sudah penuh.

  • Antivirus yang Siap Siaga

Tips menjaga laptop yang terakhir merupakan kita harus memiliki sebuah aplikasi antivirus yang siap siaga menjaga laptop dari serangan virus yang menjengkelkan setiap saat. Sebenarnya kalian tidak usah membeli antivirus yang mahal. Cukup beli saja yang murah, yang penting bagaimana kinerjanya dalam mengatasi virus-virus nakal itu. Dan juga tidak usah memiliki banyak antivirus didalam. Kami merekomendasikan mengenai windows defender ini. Karena microsoft ini sudah membekali pemakai windows dengan ilmu kebal.

Itulah pemaparan mengenai hal-hal yang mampu membuat laptop kalian memiliki masalah bahkan merusak laptop. Maka dari itu selalu perhatikan hal-hal yang menurut kalian biasa tetapi memiliki akibat buruk buat kinerja dan fungsi yang dimiliki laptop kalian.