Tips Merawat Gigi

Tips Merawat Gigi dengan Baik

Siapa yang tidak ingin memiliki gigi putih dan bersih. Dengan memiliki gigi yang sehat dan putih dapat membuat kita lebih percaya diri terutama pada saat tersenyum. Untuk memperolehnya kita mesti memahami dan melakukan tips merawat gigi dengan baik. Namun menyikat gigi saja bukanlah solusi jitu untuk dapat menjaga gigi kita tetap putih dan bersih.

Berikut ini ada beberapa cara yang mudah dan ampuh untuk membuat gigi kita tetap putih dan bersih, diantaranya:

Bersihkan gigi dengan baik

Kebersihan memang menjadi bagian yang paling utama dalam hal merawat gigi tetap sehat. Membersihkan gigi secara rutin dapat menghindari penumpukan plak yang dapat membuat gigi menjadi kuning. Cara membersihkan gigi yang baik dan benar adalah menyikatnya, membersihkan dengan benang gigi dan berkumur dengan menggunakan cairan pembersih mulut akan supaya lebih optimal.

Hentikan kebiasaan buruk

Pola hidup yang baik merupakan salah satu pendukung untuk membuat gigi anda tetap putih. Jika kita ingin menjaga kebersihan dan menjaga warna alami gigi, maka kita harus melindunginya dari noda. Salah satunya dengan menghentikan kebiasaan buruk seperti mengkonsumsi kopi, anggur merah, minuman bersoda, merokok dan lain sebagainya. Mulai sekarang lakukanlah pola hidup sehat dengan mengkonsumsi sayur dan buah segar.

Gunakan bahan-bahan rumahan

Menghentikan kebiasaan buruk memang tidak bisa sekaligus berhenti, butuh perjuangan juga tahapan hingga bisa berhenti total. Jika anda sulit untuk menghilangkan kebiasaan buruk seperti merokok, maka anda bisa menggunakan bahan-bahan rumahan untuk membantu membuat gigi anda menjadi putih. Salah satunya dengan menyikat gigi menggunakan baking soda. Bahan makanan yang satu ini berguna sebagai scrub ringan yang perlahan-lahan menggosok noda pada enamel gigi. Caranya dengan mencampurkan satu sendok teh baking soda dengan dua sendok teh air hingga menjadi pasta. Lakukan perawatan ini beberapa kali dalam seminggu.

Itulah beberapa cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk memperoleh gigi putih dan bersih. Ikuti juga berbagai tips merawat gigi secara alami lainnya agar gigi anda tetap sehat dan kuat.