kesehatan wanita

Menjaga kesehatan diri sejak dini

Menjaga kesehatan adalah hal yang harus diperhatikan baik oleh pria maupun wanita. Karena kesehatan adalah modal awal kita menapaki masa depan yang baik. Begitu pun kesehatan wanita harus sangat diperhatikan, karena kini semakin banyak penyakit yang bermunculan yang membahayakan kaum wanita. Kesehatan reproduksi harus sangat diperhatikan juga, karena dari rahim wanitalah generasi penerus bangsa terlahir.

Semakin bertambah penyakit yang namanya saja sulit untuk disebutkan, serta banyak faktor yang menyebabkannya. Salah satu penyakit yang menakutkan dan menghantui kaum wanita saat ini yaitu kanker payudara dan kanker rahim. Penyakit ini sudah banyak memakan korban, bahkan per hari saja jumlahnya sangat banyak.  Kesehatan wanita adalah keharusan, karena wanita akan menjadi seorang ibu dan seorang istri yang tentunya harus menjaga kesehatan seluruh keluarga.

kesehatan wanita
                                                                          kesehatan wanita

Beberapa hal yang menyebabkan kesehatan wanita menurun di antaranya,

  1. Kurang tidur
  2. Stres yang berlebih
  3. Pola makan tidak baik
  4. Jarang berolahraga
  5. Mengonsumsi alkohol
  6. Merokok
  7. Tidak menjaga kebersihan diri

Hal-hal tersebut akan sangat mempengaruhi tubuh seorang wanita. Sebaiknya kita menghindari Hal-hal yang dapat merugikan tubuh kita. Tidurlah tepat pada waktunya, jangan terlalu banyak pikiran, makan teratur dan tidak sembarangan, usahakan berolahraga walau ringan, jauhi rokok dan alkohol karena akan sangat merusak tubuh kita. Dan hal yang paling penting serta sangat wajib dilakukan adalah menjaga kebersihan diri kita.

Jika kita menjaga kebersihan diri kita, maka akan langsung berpengaruh juga pada tubuh. Dari mulai kulit, organ dalam, organ kewanitaan, penglihatan, pendengaran dan masih banyak lagi akan sehat, bersih dan memancarkan aura yang positif. Kecantikan akan terpancar juga dengan sendirinya, hidup yang sehat adalah masa depan yang baik. Jika kita sehat, kita dapat melakukan berbagai macam hal.

Perbanyaklah konsumsi buah dan sayur yang tentunya banyak mengandung vitamin, banyak juga buah-buahan dan sayuran yang dapat mencegah penyakit. Buah pepaya mengandung beta karoten dan likopen yang akan membuat tubuh kita terhindar dari penyakit kanker.  Brokoli mengandung sulforaphane yaitu zat kimia yang membantu menurunkan kelebihan estrogen sehingga mencegah kanker dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Masih banyak buah dan sayur lainnya yang akan sangat bermanfaat untuk tubuh kita.

Perhatikan apa yang kita konsumsi untuk kesehatan kita nantinya, lakukan pola hidup sehat dan teratur. Jauhi hal-hal yang akan merugikan tubuh kita, kesehatan wanita adalah aset untuk hidup yang lebih baik.