tips cantik natural

Tips Cantik Natural Kulit Kasar Jadi Lebih Lembut

Ketika akan mengikuti sebuah acara atau apapun maka tentu sebagai wanita mempersiapkan diri agar bisa tampil lebih baik dan fresh. Dengan tampil dengan baik dan fresh maka tidak akan merasa malu bila bertemu dengan yang lainnya. Apalagi memang setiap kulit yang ada di wanita memang berbeda – beda sehingga perlu ada tips cantik natural yang bisa di pilih sesuai dengan kondisi kulitnya masing – masing.

Khusus untuk anda yang memiliki kulit kasar dan kering  maka perlu perawatan yang tepat agar bisa menjadi halus dan sehat. Berikut ini adalah beberapa tips cantik natural bila memiliki kulit kasar dan kering diantaranya :

tips cantik natural
                                                                             tips cantik natural

     1. mengetahui penyebab kulit menjadi kasar

hal ini memang penyebab kulit menjadi kasar memang terdapat beberapa penyebab yang mungkin terjadi seperti terlalu sering terkena matahari, udara yang dingin, tidak melakukan regenerasi secara normal dan sampai bisa saja karena bahan kimia.

     2. Gunakan pelembab

Ada beberapa bahan yang alami yang bisa digunakan oleh setiap orang agar kondisi kulit yang tadinya kasar menjadi lebih lembut. bahan alami yang bisa digunakan seperti minyak zaitun, minyak kelapa dan sebagainya.

     3. Lakukan eksfoliasi

Dengan melakukan eksfoliasi ini maka sel – sel yang mati akan di angkat dan sel – sel baru akan tumbuh sehingga kulit menjadi lebih halus.

     4. Bisa menggunakan mentimun

Siapkan beberapa mentimun segar yang sudah di lumat, lalu campurkan dengan 1 sdt gula dan masukkan ke dalam kulkas dalam waktu beberapa saat saja. Setelah itu oleskan secara merata ke wajah dan leher. Diamkan selama 10 menit setelah itu bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukan secara rutin dan teratur sehingga hasilnya bisa jauh lebih maksimal.

Itulah tips cantik natural yang bisa dilakukan sehingga kulit yang kasar akan menjadi lebih lembut sesuai dengan yang anda inginkan. Selain tips nya sederhana namun bisa memberikan hasil yang maksimal. Apalagi memang bahan – bahan yang diperlukan tidak terlalu susah untuk mendapatkannya.