cara menjaga kecantikan

Kopi Sebagai Cara Menjaga Kecantikan Anda

Banyak pecinta kopi yang menikmatinya dengan cara di seduh dan dinikmati disela-sela aktivitas yang melelahkan. Tetapi apakah anda tau kopi juga memiliki manfaat untuk menjaga kecantikan anda. Ada beberapa cara menjaga kecantikan anda dengan mengunakan kopi yang setiap hari anda nikmati. Ada beberapa manfaat yang bisa anda coba dengan menggunakan kopi.

1. Mengurangi Mata Bengkak

Memiliki mata yang sedikit bengkak mungkin akan membuat sedikit minder dengan penampilan anda. Kopi bisa menjadi sarana untuk mengatasinya. Pada pagi hari setalah anda menghabiskan kopi anda, coba dinginkan sisa ampas pada kopi dan oleskan secara merata pada kelopak mata anda. Biarkan sekitar 10 atau 20 menit kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. Maka, mata anda kan terlihat segar dan nampak lebih cerah.

cara menjaga kecantikan
                                                            cara menjaga kecantikan

2. Melawan Selulit

Campurlah serbuk kopi yang anda miliki dengan sabun cair yang biasa digunakan untuk mandi. Takarlah secukupnya dan aduk hingga campuran tersebut memiliki kekentalan seperti scrub. Setelah itu oleskan secara merata dengan gerakan yang sedikit memijat pada seluruh tubuh, terutama pada bagian yang sering rentan selulit.

Karena kemampuan eksfoliasi lembut dan kandungan kafein pada serbuk kopi tersebut bisa menghaluskan serta dapat memperlancar peredaran darah. Yang mana dengan cara menjaga kecantikan pada tubuh yang mampu membantu mempertahankan kulit menjadi cantik dan menghilangkan selulit.

3. Menghaluskan Kulit Kaki

Campuran virgin coconut oil dengan serbuk kopi dan juga ditambah dengan ekstrak vanilla, aduk secara merata hingga tercampur. Rendamlah kaki anda dengan menggunakan air hangat selama kurang lebih 5 sampai 10 menit, lalu gosokkan campuran tersebut pada kaki anda dan bersihkan kembali dengan air.

Pada kopi memiliki kandungan antioksidan dan coconut oil memiliki efek melembapkan, jadi campuran keduanya sangat bagus untuk menggantikan sel kulit mati serta menghaluskan kulit kaki yang kasar.

Diatas adalah beberapa tips yang bisa anda manfaatkan dengan kopi yang setiap hari anda konsumsi. Dengan cara menjaga kecantikan seperti yang sudah dijelaskan, anda tidak harus repot-repot untuk mengeluarkan biaya mahal agar tetap terlihat cantik.