Cara Cepat Belajar Internet Marketing

Internet marketing adalah pengetahuan wajib yang harus Anda pelajari ketika ingin berjualan online. Untuk menjadi Internet Marketer yang handal memang butuh waktu yang lama dan tidak mudah karena banyak yang harus dipelajari. Oleh sebab itu, Anda harus mengetahui strategi tepat dan cepat saat belajar internet marketing. Masalah utama yang sering dihadapi pemula ketika akan berjualan online yaitu menentukan produk yang akan dijual..

Cara menghadapi persaingan produk, dan cara memasarkan produk. Ketiga tahap tersebut akan diuraikan di bawah ini.

belajar internet marketing
belajar internet marketing
  • Menentukan produk yang akan dijual

Pada tahap awal ini, Anda harus melakukan riset produk yang sedang trend di pasaran. Lakukan pengamatan dan analisis jenis produk yang sedang dibutuhkan banyak orang. Caranya, lihat di berbagai marketplace jenis produk yang paling laris penjualannya. Anda juga bisa memanfaatkan google trend untuk membantu melakukan riset produk.

  • Menghadapi kompetitor

Setelah Anda menentukan produk, tahap berikutnya yaitu menghadapi kompetitor produk yang Anda jual. Hal ini berguna untuk mengetahui gambaran persaingan produk di pasaran. Dengan demikian, Anda bisa  menyesuaikan harga produk agar harganya sama bahkan lebih murah daripada kompetitor sehingga produk yang dijual laris.

  • Memasarkan produk

Kedua tahap di atas disempurnakan dengan tahap ini, yaitu memasarkan produk. Anda harus cermat dan tepat memasarkan produk yang dijual dengan mempertimbangkan latar belakang konsumen, seperti usia, genre, daya beli, sosial, budaya, dan lain-lain. Untuk memasarkan produk di internet marketing, Anda bisa menggunakan Facebook Marketing, Youtube marketing, Website marketing, SEO, dan Content Marketing.

Dengan belajar internet marketing tiga tahap di atas, Anda bisa memulai menjadi Internet Marketer sehingga produk yang dijual sesuai sasaran dan kebutuhan konsumen serta mampu bersaing dengan produk kompetitor. 

Untuk mempelajari tahapan di atas dengan cepat dan mudah, Anda bisa belajar di IDS (International Design School) sekarang juga. IDS memiliki banyak dosen yang terlibat di dunia kreatif sehingga bisa membantu Anda menjadi Internet Marketer profesional.