perhiasan berlian asli

Kenali Perhiasan Berlian Asli Sebelum Membeli

Seiring dengan perkembangan teknologi yang mempermudah berbagai aktivitas, di satu sisi lain juga mengakibatkan banyaknya orang-orang yang tidak bertanggung jawab dalam membuat berbagai barang tiruan yang secara sekilas mirip dengan yang asli.

DariĀ  berbagai banyaknya barang yang dipalsukan diantaranya yaitu perhiasan berlian, tentunya bagi sebagian orang yang belum mengenal bagaimana membedakan antara perhiasan berlian asli dengan yang palsu dapat merugikan dirinya sendiri, sehingga mengetahui bagaimana perbedaannya menjadi penting dilakukan.

Sebenarnya dalam membedakan perhiasan berlian asli dan palsu dapat dilakukan dengan alat khusus, akan tetapi tidak semua orang memiliki alatnya dan juga untuk harga dari alatnya yang memang cukup lumayan. Akan tetapi bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana bedanya antara perhiasan berlian yang asli dengan yang palsu cara-cara berikut dapat dilakukan dengan mudah.

perhiasan berlian asli
  1.  Ketahui tentang 4 Cs pada berlian. Yang dimaksud dengan 4 Cs ini yaitu Carat, Clarity, Cutting, dan Color. Ke 4 hal ini merupakan kode standar yang diterapkan secara internasional untuk mengetahui bagaimana kualitas dari berlian. Secara rincinya Carat yaitu berat pada berlian, Clarity atau kejernihan pada berlian, Cutting atau bentuk potongan pada berlian, dan terakhir color atau warna yang dihasilkan berlian. Jika pada ke 4 hal ini memiliki nilai yang tinggi maka harga jual dari perhiasan berlian akan semakin mahal, dan begitupun sebaliknya karena bisa menjadi pembeda yang asli dan palsu.
  2. Lakukan tes keasliannya. Selanjutnya setelah mengetahui ke empat hal di atas anda dapat melakukan tes untuk keaslian berlian. Biasanya untuk mengetes keasliannya dapat dilakukan di toko berlian langsung, selain itu anda juga bisa melakukannya secara manual  seperti dengan tes embun. Cara melakukannya yaitu memberikan uap pada berlian, jika uapnya cepat menghilang maka berlian tersebut asli, akan tetapi jika sebaliknya maka besar kemungkinan berliannya palsu. Cara lainnya misalnya dengan menenggelamkan berlian dan melihat keras tidaknya berlian.
  3. Ada atau tidaknya sertifikat berlian. Cara selanjutnya yang dapat dilakukan yaitu dengan menanyakan sertifikat berlian. Untuk yang asli pastinya memiliki sertifikat atau dokumen resmi yang berlaku secara internasional. Terlebih lagi jika harganya mahal tentunya memiliki sertifikat yang resmi. Walaupun begitu sekarang ini banyak juga yang sertifikat pada berlian merupakan sertifikat palsu, sehingga anda harus tetap hati-hati juga.
  4. Melihat dari segi harganya. Secara umum untuk harga berlian memiliki perubahan setiap waktunya, walaupun begitu harga perhiasan berlian memiliki satu harga standar internasional. Untuk toko-toko yang profesional dalam menjual perhiasan berlian biasanya menyediakan tabel khusus daftar harga berlian. Dengan begitu anda bisa mengetahui berapa harga pasaran dari berlian saat itu. Selain itu jangan mudah juga tergoda karena mendapatkan harga berlian yang sangat murah, karena bisa jadi berlian yang ditawarkan adalah berlian palsu.
  5. Memilih dari toko perhiasan yang mempunyai reputasi baik. Sebagai jalan yang aman dalam mendapatkan perhiasan berlian asli maka memilihnya di toko perhiasan yang sudah terpercaya dengan reputasinya yang baik sangat disarankan.  Sebagai pilihan tepat untuk hal ini maka Mondial & Miss Mondial adalah pilihan tepat mendapatkan perhiasan berlian berkualitas dan terbaik. Mondial & Miss Mondial senantiasa menjaga kepercayaan setiap pelanggannya untuk menghadirkan kualitas berlian terbaik. Disini selain bisa mendapatkan berlian berkualitas anda pun bisa sekaligus belajar bagaimana mengetahui membedakan berlian dari yang asli dan tidak serta dari yang berkualitas dan tidak berkualitas.