cincin tunangan couple

Mengenal Logam untuk Membuat Cincin Tunangan Couple

Ketika mempersiapkan acara pertunangan, cincin merupakan barang penting yang tidak boleh dilupakan. Pasalnya dalam pertunangan ada tukar cincin antar pasangan yang menjadi acara wajib. Anda dan pasangan perlu memilih cincin tunangan couple yang tepat sebelum melangsungkan acara. 

Selain model, logam yang digunakan pada cincin juga perlu dipertimbangkan dengan baik. Pasalnya logam cincin akan memengaruhi beberapa hal, termasuk budget dan kenyamanan pemakainya. Langsung saja, berikut ini ada beberapa logam yang sering digunakan untuk membuat cincin tunangan:

cincin tunangan couple
cincin tunangan couple

Emas Kuning

Emas kuning sepertinya menjadi jenis logam yang paling akrab bagi Anda. Pasalnya logam ini sering sekali dipakai untuk membuat perhiasan baik itu perhiasan dengan berlian ataupun bukan. Logam satu ini memiliki kelebihan yaitu tahan terhadap korosi atau perubahan kimia. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak pasangan yang memilih emas kuning pada cincin tunangannya.

Emas Putih

Beberapa pria terkadang tidak menyukai emas kuning karena terkesan feminin. Sebagai gantinya, emas putih bisa menjadi pilihan. Bukan putih, logam ini memiliki warna seperti perak namun dinilai lebih bersinar dibandingkan perak. Keunggulan emas putih yaitu lebih kuat karena menggunakan bahan berupa rhodium. Emas jenis ini sebenarnya dibuat dari emas kuning yang dicampur beberapa bahan lainnya.

Perak

Perak biasanya dibuat dengan lapisan rhodium untuk meningkatkan kualitasnya. Namun dibandingkan emas, perak lebih mudah pudar serta lebih mudah tergores. Namun jangan salah, perak tetap mampu memancarkan keindahannya tersendiri. Apalagi jika dibandingkan emas, perak memiliki harga yang relatif lebih terjangkau sehingga bisa disesuaikan budget Anda.

Platinum

Logam yang biasa digunakan untuk membuat cincin tunangan couple selanjutnya adalah platinum. Pada umumnya cincin yang terbuat dari platinum lebih berat namun juga lebih kuat terhadap goresan dan korosi. Selain itu, platinum juga jarang sekali menyebabkan alergi pada pemakainya. Namun karena cukup langka, harga cincin ini lebih mahal dibandingkan emas.

Titanium

Titanium memang tidak termasuk logam mulia namun tetap istimewa. Meskipun ringan saat digunakan namun cincin dengan logam titanium juga tetap kuat. Cincin dari titanium ini bisa menghasilkan kilauan yang indah dan menawan dengan harga yang lebih terjangkau.

Palladium

Mungkin banyak di antara Anda yang belum terlalu familiar dengan logam palladium. Logam ini dikenal memiliki warna yang indah dan menarik sehingga banyak disukai. Palladium memiliki sifat yang mirip dengan platinum. Selain itu, tingkat kekuatannya cukup tinggi, jadi bisa lebih tahan lama. Anda yang memiliki budget terbatas bisa memilih logam ini karena lebih murah dibandingkan emas dan platinum. 

Zirconium Hitam

Jika palladium mirip platinum, maka lain halnya dengan zirconium hitam. Logam ini dinilai lebih mirip dengan titanium. Logam ini populer di industri perhiasan karen dikenal kuat, tahan terhadap korosi dan juga goresan. Selain itu, zirconium hitam juga tetap menampilkan keindahan dengan kilauannya.

Itulah beberapa jenis logam yang biasanya digunakan untuk membuat cincin tunangan couple. The Palace Jeweler yang merupakan brand perhiasan ternama juga menawarkan cincin tunangan yang bisa Anda pilih. Brand perhiasan yang menjadi bagian PT Central Mega Kencana ini dikenal dengan kualitas dan kadar emas yang tepat sesuai dengan standar secara internasional.

Tidak hanya cincin tunangan saja, The Palace Jeweler juga menghadirkan banyak sekali koleksi menarik. Salah satu koleksi menarik yang baru saja diluncurkan adalah koleksi RASI. Bertabur bintang seperti rasi luar angkasa, perhiasan pada koleksi RASI memiliki keindahannya tersendiri. Ada beberapa jenis perhiasan yang ditawarkan mulai dari liontin, cincin, serta anting. Kunjungi thepalacejeweler.com untuk melihat koleksi lengkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *