cincin berlian wanita

Tips Membeli Cincin Berlian Wanita Sebagai Cincin Pertunangan

Apakah Anda bersiap untuk melamar pasangan Anda? Seperti yang Anda ketahui, lamaran pertunangan bukanlah acara yang biasa saja. Ini adalah momen unik antara Anda dan kekasih Anda dan Anda ingin semuanya berjalan dengan sempurna. Anda pasti menginginkan pengaturan yang mewakili cinta Anda dengan sempurna, dan tentu saja, cincin berlian wanita untuk pertunangan yang sempurna.

Mungkinkah Anda tidak tahu harus memulai dari mana? Kami tahu betapa luar biasanya perencanaan lamaran. Jadi berikut adalah beberapa tip untuk diikuti dan membantu Anda membeli cincin pertunangan yang sempurna.

Apa Perbedaan Antara Cincin Pertunangan dan Cincin Kawin?

Pertama-tama, mari kita buat garis besar perbedaan antara cincin pertunangan dan cincin kawin. Meskipun kedua cincin ini memang sama, yaitu melambangkan ikatan abadi antara 2 belahan jiwa, ada beberapa perbedaan di antara keduanya dalam hal proses pembelian dan penampilan luar mereka.

Anda cenderung membeli cincin pertunangan sendiri, sedangkan cincin kawin cenderung dibeli dengan pasangan Anda. Menurut tradisi, cincin pertunangan harus memiliki berlian yang berkilau, sedangkan cincin kawin lebih simpel dan halus.

cincin berlian wanita

Jenis Cincin Pertunangan Apa yang Merupakan Pilihan yang Aman?

Jika Anda ingin membeli cincin berlian wanita untuk pertunangan, sebagian besar saran adalah tentang cincin solitaire yang menarik semua perhatian ke satu berlian. Tetapi Anda juga dapat memilih keindahan dan simbolisme cincin pertunangan dengan 2 atau 3 berlian.

Bagaimana Anda Memilih Berlian yang Tepat?

Kami dengan senang hati memberi Anda tips tentang cara memilih berlian yang tepat untuk cincin pertunangan yang sempurna. Banyak pria memilih cincin pertunangan solitaire klasik dengan berlian bulat dan banyak kilauan. Pilihan abadi dan elegan untuk memikat setiap tipe wanita. Kita akan membahas berapa karat yang seharusnya dimiliki berlian, tetapi rata-rata secara umum yang dipilih adalah antara 1,00 dan 1,09 karat.

Semakin tinggi berat karat dari cincin tersebut, semakin tinggi pula harga cincin pertunangannya. Kualitas berlian diekspresikan oleh 4C, di mana clearance dan warna sangat penting. Pilih berlian dengan skor minimal VS2 atau SI1 pada skala clearance dan G atau H pada skala warna. Yang tersisa untuk memutuskan adalah apakah potongan bulat brilian adalah pilihan yang tepat untuk Anda, atau apakah sesuatu yang lain akan lebih cocok untuk Anda.

Apa yang Perlu Anda Ketahui tentang Potongan Berlian?

Kilau berlian sangat ditentukan oleh potongannya. Jika Anda mencari tips membeli cincin untuk pertunangan, sangat penting untuk mencari nasihat tambahan tentang potongan tersebut. Putaran brilian memiliki kilauan paling besar karena dipotong untuk memiliki 57 sisi yang semuanya saling memantulkan.

Potongan putri persegi tidak kalah indah dari potongan yang cemerlang, meskipun harga berlian poles putri umumnya lebih rendah. Harga berlian bekas dengan lebih sedikit faset juga jauh lebih rendah meskipun tidak memiliki kilauan cahaya. Tapi kami perhatikan bahwa potongan ini semakin populer sejak kebangkitan vintage. Vintage adalah tren yang menghidupkan kembali pakaian dan perhiasan lama.

Tren Mana yang Kita Sadari?

Tren vintage tidak hanya menghidupkan kembali potongan lama. Jiwa romantisme dan nostalgia semakin mencari emas merah, yang merupakan sebuah logam mulia populer pada masa era Victoria. Untuk mengubah cincin pertunangan menjadi cincin pertunangan yang benar – benar antik, batu mulia yang berbeda sering kali dipilih sebagai pengganti berlian. Ini mungkin termasuk ruby merah yang indah, safir biru, atau zamrud hijau.

Apapun bentuk potongan dan warna atau berat karatnya, Anda harus mengambil keputusan untuk membelinya di Mondial & Miss Mondial Jeweller. Cincin berlian wanita di tempat ini dibuat secara profesional dan dengan detail yang sangat sempurna.