Bayar tagihan listrik

Bayar Tagihan Listrik Tepat Waktu Melalui Bank Sinarmas

Di era modern ini, listrik sudah menjadi kebutuhan pokok manusia yang tidak bisa digantikan. Hampir semua hal dilakukan dengan bantuan listrik misalnya bekerja menggunakan komputer, mencuci menggunakan mesin cuci, memasak nasi menggunakan penanak nasi, ponsel membutuhkan listrik untuk mengisi daya, dan lain sebagainya. Karena kebutuhan tersebut, Anda harus selalu bayar tagihan listrik tepat waktu. Pasalnya jika Anda telat bayar tagihan maka listrik akan dicabut dan Anda tidak akan mendapatkan layanannya.

Bank Sinarmas menghadirkan layanan Simas Bill Payment yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran berbagai macam tagihan dengan mudah, termasuk tagihan listrik. Ada cukup banyak kemudahan yang dihadirkan sehingga bantu Anda untuk membayar tagihan tepat waktu. Berikut ini adalah berbagai kemudahannya tersebut:

Bayar tagihan listrik
Bayar tagihan listrik

Bayar Melalui Internet Banking dan Mobile Banking

Layanan online saat ini menjadi salah satu layanan yang paling diminati karena bisa diakses kapan saja dan dimana saja. Bank Sinarmas menghadirkan layanan online baik itu internet banking maupun mobile banking. Aplikasi mobile banking SimobiPlus bisa digunakan oleh pengguna iOS maupun Android. Pastikan koneksi internet Anda lancar apabila menggunakan layanan ini. 

Bayar Melalui Mesin ATM

Selain melalui internet banking dan mobile banking, Anda juga bisa membayar tagihan listrik melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri atau ATM. Saat ini mesin ATM dari Bank Sinarmas sudah tersedia di berbagai lokasi strategis. Jadi Anda bisa menemukannya dengan mudah tanpa kesulitan mencari. Selain transaksi pembayaran listrik, Anda juga bisa melakukan pembayaran tagihan PDAM ataupun internet melalui mesin ATM.

Proses Cepat

Proses transaksi pembayaran berlangsung secara cepat, bahkan bisa real time atau dalam waktu itu juga apabila tidak ada gangguan. Hal ini tentu saja menguntungkan untuk Anda yang sering membayar tagihan mendekati batas akhir. Jika transaksi tidak berhasil, langsung saja hubungi nomor call center yang tersedia. Saat ini layanan pembayaran yang tersedia yaitu untuk PLN Postpaid, PLN Prepaid, dan PLN Non Taglis.

Hemat Waktu dan Biaya

Adanya layanan online ini bisa membantu Anda menghemat waktu dan biaya. Pasalnya pembayaran bisa dilakukan kapan saja tanpa menunggu jam kerja. Jadi Anda yang memiliki kesibukan tinggi tidak perlu meluangkan waktu tersendiri untuk membayar tagihan listrik. Selain itu, pembayaran yang bisa dilakukan dimana saja membantu Anda untuk menghemat biaya transportasi.

Biaya Administrasi Terjangkau

Setiap bank biasanya akan membebankan biaya administrasi untuk transaksi pembayaran listrik. Namun tenang saja, biaya administrasi yang dibebankan pada nasabah sangat terjangkau dibandingkan harus membayar kerugian akibat telat bayar tagihan. Besar biaya administrasi yang dibebankan yaitu Rp3.000,- untuk semua jenis layanan baik itu PLN Prepaid, PLN Postpaid, dan PLN Non Taglis. 

Cara Membayar Tagihan Listrik di Bank Sinarmas

Inilah cara membayar tagihan listrik melalui mobile banking atau SimobiPlus:

  1. Pastikan Anda sudah install SimobiPlus.
  2. Buka aplikasi SimobiPlus melalui smartphone.
  3. Pilih menu “Bayar Tagihan Listrik”.
  4. Pilih jenis tagihan (Prepaid, Postpaid, atau Non Taglis).
  5. Masukkan nomor ID pelanggan.
  6. Pilih rekening sumber dan masukkan nominal pembayaran.
  7. Cek dengan cermat konfirmasi pembayaran yang ada di layar.
  8. Masukkan EasyPIN.
  9. Selesai. Anda sudah berhasil membayar tagihan listrik.

Itulah berbagai kelebihan dan kemudahan apabila Anda bayar tagihan listrik melalui Bank Sinarmas. Kemudahan yang dihadirkan tersebut bisa membantu Anda menghindari telat bayar tagihan yang menyebabkan pemutusan aliran listrik. Jika aliran listrik diputus maka Anda harus mendaftar kembali untuk mendapatkan layanan. Artinya Anda harus menyediakan waktu yang lebih banyak untuk mengurusnya. Ayo segera gunakan layanan Bank Sinarmas dan dapatkan kemudahannya.