kursus film

Keuntungan Mengambil Kursus Film di IDS

Industri film di masa yang akan datang mempunyai prosfek yang lebih luas dan berkembang. Sehingga bagi anda yang memiliki cita- cita menjadi Filmmaking, anda dapat mengambil kursus film di IDS Education. Entingnya mengikuti kursus tersebut dapat menjadi perantara Anda menjadi filmmaking yang handal dan professional. 

Dengan mengikuti kursus Film di Ids Education Anda akan mendapatkan keuntungan yang dapat menunjang kerja Anda di dunia Industri Film. Berikut beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan:

  1. Beajar dari tenaga pengajar yang professional

Salah satu keuntungan mengikuti kursus film adalah Anda dapat bertemu dengan para pengajar yang memang kredibel di bidangnya. Ada beberapa tenaga pengajar yang memang focus mendalami pendidikan dan banyak memberikan ilmu- ilmu filmmaking secara teori.

Namun, sebagain tenaga pengajar memang merupakan praktisi professional di industri film itu sendiri. Contohnya, seperti sutradara, produser, penulis ataupun DOP professional dari Indutri Film. Hal tersebut dapat dijadikan kesempatan Anda untuk mendapatkan ilmu tidak hanya teori namun juga secara kemampuan dan pengalaman dari tenaga pengajar.

kursus film
  1. Mendapatkan fasilotas dan akses belajar

Dengan mengambil kursus jurusan flm tetu saj tidak luput dari pemahaman akan teori. Hamper semua pembelajaran menggunakan teori filmmaking sebagai acuan dalam berkarya. Teori- teori trsebut terdapat dalam buku- buku filmmaking ynag difasilitasi IDS. Selama menjadi mahasiswa IDA Anda dijamin mudah mendapatkan akses untuk mendalami buku- buku tersebut secara gratis.

Hanya dengan meminjam diperpustakaan, Anda bisa manikmati buku- buku yang sangat menarik dari scriptwriting, directing, producing, production design, acting, cinematography, hingga editing. Teori- teori tersebut dapat dijadikan bekal untuk Anda berkecimpung di Industri Film.

Selain mendapatkan fasilitas buku anda juga bisa memanfaatkan fasilitas alat- alat shooting, mulai dari berbagai macam kamera, lighting, dan berbagai macam alat lainnya yang berhubungan dengan industri lainnya yan tentunya sudah dipersiapkan oleh IDS Education sebagai sarana belajar untuk Anda.

  1. Banyak melakukan praktik dan mempunyai portofolio

Dalam menjalani kursus Anda akan melakukan berbagai praktik yang berhubungan dengan Industri Film dan juga membuat berbagai portofolio yang bisa dibawa saat melamar kerja.

  1. Memperluas relasi professional

Saat masuk kursus jurusan film, Anda akan bertemu dengan banyak orang yang memiliki passion yang sama yaitu filmmaking. Disini Anda akan belajar berkomunitas dan berkolaborasi dengan orang- orang yang ada disekitar Anda. Secara tidak langsung Anda akan membentuk sebuah network dan berperan sebagai kolaborator. Setelah menyelesaikan kursus  Anda akan lebih mudah untuk membentuk ti, dan mencari kru dari relasi di tempat kursus.

  1. Mengerti teknis dan alur kerja

Melalui kursus ini Anda akan belajar basic teknis dan alur kerja yang ada di industri film. Secara tidak langsung Anda akan menjalankan simulasi di dunia professional dengan skala project yang lebih kecil. Anda akan memahami morkflow dari creative development, pra produksi, produksi, hingga pasca produksi.

Selain itu Anda juga akan belajar teknis dasardari produksi, penyutradaraan, teknik kamera dan pencahayaan, production design, hinga proses editing. Kemudian Anda akan mendalami teknis perdepartemen tergantung permintaan yang Anda pilih nantinya. Anda juga akan mengerti teknis penggunaan alat- alat dan tipe- tipe alat yang bisa digunakan untuk dipakai syuting. Sehingga pada saat Anda terjun ke industri fil, Anda pun bisa menggunakan pengalaman dan pengetahuan tersebut sebagai bekal ilmu.

Ituah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan mengambil kursus film di IDS Education yang tentunya sangat bermanfaat untuk Anda bekerja di Ibdustri Film. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *