kursus animasi

7 Alasan Kenapa Anda Harus Mengikuti Kursus Animasi

Buat Anda yang menyukai anime atau kartun dan tertarik untuk berkecimpung di dunia animasi. Tidak ada salahnya untuk mencoba mengikuti kursus animasi yang disediakan International Design School (IDS). Terlebih lagi jika Anda ingin menekuni bidang pekerjaan satu ini. Sebab, di Indonesia sendiri masih sedikit orang yang menekuni bidang ini.

Alasan Memilih Kursus Digital Animation

Ada banyak hal yang akan Anda dapatkan dengan mengikuti kursus digital animation maupun mengambil kuliah jurusan desain animasi. Adapun keuntungan yang akan Anda dapatkan sebagai berikut:

1. Proses Belajar yang Menyenangkan

Tak bisa dipungkiri, melakukan sesuatu akan lebih menyenangkan jika kita berbakat di bidang ini. Apalagi bagi anda yang suka menggambar pasti akan lebih senang jika melihat apa yang saya gambar jadi hidup. Tentunya akan menjadi proses belajar yang menyenangkan, bukan?

2. Belajar Editing Film dengan Visual Effect

Selain itu, dengan memilih animasi dalam kursus animasi atau bahkan animasi, Anda akan belajar mengedit video menggunakan efek visual, seperti animator profesional yang telah membuat berbagai jenis animasi untuk film fiksi ilmiah atau film lain yang membutuhkan bantuan, efek visual.

kursus animasi

3. Belajar Hal yang Berkaitan dengan Animasi

Selain belajar animasi, Anda juga akan mempelajari berbagai hal tentang materi lain seperti fotografi dengan mempelajari proses produksi sebuah film. Tak heran jika bidang ini memiliki banyak peminat. Selain prospek karir yang tinggi, proses belajar mengajar juga sangat menyenangkan.

4. Prospek Kerja yang Bagus di Masa Depan

Alasan lainnya yaitu dengan belajar menjadi seorang animator profesional dijamin masa depan anda akan menjanjikan karena jika dilihat kembali akan banyak sekali perusahaan yang akan membutuhkan tenaga ahli di bidangnya. 

Menjadi seorang animator yang profesional maka anda akan memiliki jaminan masa depan yang menjanjikan, karena jika dilihat maka akan banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga ahli di bidangnya.

5. Berkarir hingga ke Mancanegara 

Dengan menjadi animator yang handal, Anda bisa memiliki masa depan profesional yang sangat cerah. Apalagi jika berbagai karya yang Anda buat dikenali oleh berbagai rumah produksi di berbagai negara. Kemudian Anda bisa berselancar di sana-sini dengan ahli di bidangnya.

6. Sedikit Animator di Indonesia

Bisa dibilang Indonesia tidak memiliki banyak animator profesional atau handal. Jadi, Anda masih memiliki peluang besar untuk karir yang cemerlang di negara ini dalam bidang animasi. Tim animasi Indonesia masih tergolong rendah dibandingkan negara ASEAN lainnya. Jadi dengan belajar animasi kamu bisa menjadi salah satu dari sedikit animator yang ada di Indonesia.

7. Penghasilan yang Menjanjikan

Alasan yang terakhir ini sangat jelas karena tidak semua orang memiliki bakat di bidang ini. Oleh karena itu, memiliki bakat di bidang animasi dan berkarir di dalamnya, dapat dikatakan bahwa Anda akan memiliki masa depan yang menjanjikan dengan gaji yang cukup tinggi.

Kursus Digital Animation di International Design School

Dalam beberapa tahun terakhir, industri animasi akan mengalami perkembangan yang pesat. Dari iklan komersial hingga desain game, film dan acara TV, animator memainkan peran penting dalam dunia industri modern tersebut.

Kelas kursus animasi ini mengajak peserta untuk mempelajari tentang proses produksi animasi dan berbagai prinsipnya. Peserta akan dipandu untuk membuat karya animasi di berbagai platform dengan tingkat kesulitan yang semakin meningkat seiring dengan kemajuan pembelajaran.

Kursus Singkat IDS dalam Animasi menawarkan kelas-kelas dalam dua tingkat, yakni dasar dan lanjutan. Kelas animasi dasar mengajarkan kepada peserta bagaimana mempraktikkan teknik pemodelan pada berbagai objek, terutama permukaan yang keras. Materi tersebut kemudian akan diperluas ke komponen animasi seperti rendering, tekstur, dan pencahayaan.

Di sisi lain, kelas animasi lanjutan akan mempelajari teknik pembuatan animasi yang lebih kompleks, meningkatkan kualitas pencahayaan dan tekstur, dan proses rendering yang lebih mendalam.

Itu dia beberapa alasan menguntungkan kenapa Anda harus mengikuti kursus animasi di IDS. Jika Anda tertarik untuk mengikuti kursus tersebut. Anda bisa mendaftarkan diri Anda atau ingin mengetahui informasi lebih detailnya, silahkan kunjungi halaman website IDS.