5 Keunggulan Closet Monoblok yang Perlu Anda Tahu

closet monoblok

Apakah Anda pernah mendengar model closet monoblok? Jenis closet satu ini juga dikenal dengan nama one piece toilet. Hal ini mengacu pada bagian closet berupa tangki dan mangkuk toilet yang menyatu. Ternyata, desain tersebut menawarkan beberapa keunggulan untuk penggunanya. Simak artikel ini untuk mengetahui berbagai keunggulannya.

5 Keunggulan Closet Monoblok yang Perlu Anda Tahu

Berikut ini adalah berbagai keunggulan dari one piece toilet:

1. Lebih Mudah Dipasang

Salah satu keunggulan utama dari one piece toilet yaitu pemasangan yang lebih mudah daripada model lainnya. Ciri khasnya yaitu tangki dan mangkuk yang saling menyatu membuat pemasangannya tidak membutuhkan perombakan sebanyak two piece toilet. Hal ini juga menghemat biaya karena jasa pemasangan umumnya lebih terjangkau.

2. Lebih Mudah Dibersihkan

One piece toilet yang memiliki desain menyatu ini biasanya memiliki celah yang lebih sedikit di struktur badannya. Terutama jika dibandingkan dengan two piece toilet yang lebih banyak celahnya. Celah yang sedikit ini membuat Anda lebih mudah membersihkannya. Selain itu, kemungkinan bakteri atau lumut bersarang juga lebih sedikit.

3. Penampilan Lebih Mewah

Dari segi penampilan, one piece toilet menawarkan kesan mewah dan modern. Struktur badannya membuat one piece toilet terlihat utuh dan mahal. Jika mementingkan estetika kamar mandi, maka one piece toilet adalah pilihan terbaik untuk Anda. 

4. Tidak Rawan Bocor

Desainnya yang menyatu memang menawarkan banyak keunggulan. Selain lebih mudah dalam membersihkan, one piece toilet juga tidak rawan bocor karena celah yang lebih sedikit. Apalagi jika Anda memilih produk berkualitas dari brand ternama.

5. Cocok untuk Ruangan Kecil

Terakhir, one piece toilet ini cocok untuk kamar mandi berukuran kecil atau minimalis. Pasalnya, semua bagian dari toilet menyatu sehingga tidak membutuhkan area khusus.

Itulah berbagai keunggulan dari closet monoblok atau one piece toilet. Anda yang mencari toilet yang menyatu ini bisa memilih produk KOHLER. Selain keunggulan di atas, brand satu ini juga menawarkan beberapa fitur unggul lain seperti intelligent toilet dengan teknologi kekinian. Anda bisa melihat desain produk KOHLER di website resmi.