Kenali Digital Marketing Agency Sebelum Bekerja Sama

Digital Marketing Agency

Istilah digital marketing pastinya sudah dikenal oleh banyak orang, terutama oleh pelaku bisnis digital. Sesuai dengan namanya, digital marketing yaitu jenis pemasaran yang memanfaatkan media digital untuk mendapatkan hasil sesuai keinginan. Anda bisa bekerja sama dengan digital marketing agency untuk menjalankan pemasaran yang efektif dan efisien. 

Sebelum bekerja sama dengan agensi, ada baiknya Anda mengenal lebih dalam mengenai agensi ini. Jadi, bisa mempertimbangkan apakah bekerja sama dengan agensi menguntungkan atau tidak. Yuk, lihat lebih lengkapnya di artikel ini!

Apa Itu Digital Marketing Agency?

Seiring perkembangan teknologi digital, banyak pebisnis yang memanfaatkan media digital untuk melakukan pemasaran. Jika dibandingkan pemasaran tradisional, pemasaran digital memang dianggap jauh lebih efektif dan efisien. 

Agensi pemasaran digital adalah agensi yang akan membantu melakukan pemasaran secara digital. Biasanya, agensi ini menawarkan beberapa layanan seperti:

  1. Jasa SEO (Search Engine Optimization) yaitu layanan untuk meningkatkan ranking website di mesin pencarian. 
  2. Jasa SEM (Search Engine Marketing) yaitu layanan iklan berbayar.
  3. Jasa Pembuatan Aplikasi
  4. Jasa Pembuatan Website
  5. Jasa Social Media Marketing
  6. Jasa Copywriting yaitu layanan untuk menarik pelanggan melalui konten tulisan.

Fungsi Utama Agensi

Ada tiga fungsi utama sebuah agensi pemasaran digital, berikut di antaranya:

1. Menyediakan Layanan

Fungsi utama dari agensi yaitu menyediakan layanan yang Anda butuhkan. Layanan-layanan yang ditawarkan cukup beragam sehingga mampu memenuhi semua kebutuhan pebisnis.

2. Meneliti dan Melakukan Analisis

Selain menyediakan layanan, agensi juga meneliti dan melakukan analisis. Melalui penelitian dan analisis, perusahaan bisa mengambil keputusan secara akurat sehingga memberikan dampak yang signifikan.

3. Menjadi Evaluator

Tugas utama agensi yang terakhir yaitu menjadi evaluator, khususnya di bidang pemasaran digital. Melalui fungsi ini, agensi melakukan pengukuran dan analisis mendalam pada hasil kampanye. Hasilnya bisa digunakan untuk melakukan perbaikan dan optimasi pada kampanye selanjutnya.

Manfaat untuk Bisnis Anda

Apa manfaat digital marketing agency untuk bisnis Anda? Berikut di antaranya:

1. Memiliki Keahlian di Bidangnya

Pemasaran digital membutuhkan analisis yang panjang agar bisa efektif dan efisien. Agensi pemasaran digital berisi orang-orang yang kompeten di bidangnya masing-masing. Misalnya ada spesialis SEO, SEM, pembuatan website, dan lain sebagainya. Agensi tau bagaimana cara membantu bisnis Anda.

2. Efisiensi Waktu dan Biaya

Bekerja sama dengan agensi pemasaran bisa membantu membuat budget dan waktu lebih efisien. Jadi, Anda bisa lebih fokus untuk mengembangkan produk ataupun bisnis inti. Anda memang harus membayar jasa agensi, namun kemampuan yang dimiliki membuat waktu dan budget lebih efisien.

3. Penggunaan Teknologi Terkini

Untuk membuat pemasaran yang efektif dan efisien, agensi menggunakan berbagai macam teknologi terkini. Contohnya seperti Google Analytics untuk membantu mengumpulkan dan menganalisis data. Selain itu, ada juga teknologi AI (Artificial Intelligence) maupun machine learning.

4. Membantu Meningkatkan Visibilitas Bisnis

Manfaat agensi untuk bisnis Anda yang terakhir yaitu membantu meningkatkan visibilitas bisnis. Agensi memiliki strategi dan cara agar bisnis Anda terlihat di mata calon audiens yang tepat. Jadi, kemungkinan penjualan ataupun peningkatan brand awareness semakin tinggi. 

Rekomendasi Agensi Kredibel untuk Bisnis Anda

Jika ingin bekerja sama dengan digital marketing agency, maka Anda harus mencari agensi yang kredibel. IDEOWORKS.id merupakan agensi yang bisa Anda pilih. Agensi satu ini sudah berdiri sejak tahun 2012 sehingga memiliki banyak pengalaman.

Ribuan perusahaan mulai dari skala kecil sampai besar sudah bekerja sama. Keunggulan lainnya dari IDEOWORKS.id yaitu menawarkan layanan yang lengkap. Selain layanan yang berhubungan dengan pemasaran digital, agensi satu ini juga menawarkan layanan kreatif. Yuk, konsultasi sekarang juga dengan tim IDEOWORKS.id untuk mendapatkan layanan terbaiknya!