desain kamar tidur

Desain Kamar Tidur Minimalis dan Sederhana

Melakukan desain kamar tidur sempit atau tidak memiliki area yang luas adalah salah satu hal yang mudah-mudah sulit. Desain kamar tidur yang sempit tidak hanya membuat desain interior untuk menghemat ruang, tapi juga memadukan gaya hiasan dengan lebar ruangan untuk menghasilkan keseimbangan dan keindahan. Hal ini tentunya membutuhkan perencanaan yang cermat dan sentuhan artistik yang baik.

Jika Anda tidak memiliki area yang luas untuk kamar tidur Anda maka itu tidak berarti Anda harus menyerah untuk mendapatkan desain yang elegan dan nyaman. Penentuan desain yang terencana dalam melakukan dekorasi kamar tidur anda bisa memberikan kesan keindahan dan kenyamanan untuk kamar tidur Anda, meski lebar kamar tidur Anda terbatas.

Dalam merancang kamar tidur minimalis, maka semua hanya tentang trik membuat ilusi lebih luas, menghemat ruang, dan furnitur untuk menyimpan barang anda dengan desain yang kreatif. Tentunya ditambah dengan desain yang bersih dan rapi yang wajib. Mulai dari pencahayaan, pewarnaan, dan kaca sebagai aksesori, dan lain-lain yang pada intinya akan membuat perbedaan di kamar tidur Anda.

Saran kami dalam hal pencahayaan, cobalah untuk menghapus bagian gelap ruangan dengan menggunakan cahaya baik secara alami melalui jendela dan menggunakan lampu. Sementara itu untuk warna, pilihlah warna netral karena selain dianggap sebagai warna yang paling menenangkan juga bisa membuat ruangan terlihat lebih lapang. Warna netral meliputi warna putih, pastel, biru muda, krem, atau merah lembut.

Anda bisa memilih salah satu warna ini untuk menjadi warna dasar kamar tidur Anda yang paling dominan. Jika menurut Anda warnanya terlalu polos, Anda bisa mengakali dengan menggunakan wallpaper tidak terlalu polos atau menambahkan beberapa sentuhan warna pada karpet atau bed cover. Anda juga bisa menghias dinding menggunakan hiasan.

Jika Anda memiliki ruangan kecil, Anda harus mempertimbangkan ukuran tempat tidur Anda. Jangan memilih yang terlalu besar sehingga ruangan tidak menjadi sempit. Saran kami adalah memilih tempat tidur yang bisa menempel di dinding, untuk menghemat ruang. Demikian uraian kami tentang desain kamar tidur sempit, minimalis dan sederhana, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *