diamond nusantara

Mengenal Beragam Koleksi Diamond Nusantara Di The Palace

Negara Indonesia mempunyai kebudayaan yang beraneka ragam. Salah satu keragaman budaya indonesia terkandung dalam bentuk Diamond Nusantara yang seringkali dijadikan inspirasi dalam pembuatan perhiasan terkini yang menggabungkan antara aspek budaya dan aspek modern.

Perhiasan dengan nuansa tradisional kerap dicari kebanyakan orang untuk memberikan apresiasi serta menunjukan rasa bangga akan budaya yang ada di negara Indonesia. Namun bagi kaum muda, belum begitu tertarik pada perhiasan tradisional. Dalam menghadirkan perhiasan dengan komposisi yang sesuai dengan etnik budaya dengan memadankannya dengan aspek modern bukanlah hal yang mudah.

diamond nusantara
                                                    diamond nusantara

Hal ini dikarenakan karena perhiasan tersebut harus diterima oleh semua kalangan masyarakat terutama kaum muda tetapi tetap menghadirkan nilai budaya yang tidak boleh terlupakan. Untuk koleksi Diamond Nusantara di indonesia sendiri terdiri ke dalam tiga seri yaitu seri nusa, seri anta, dan seri tara.

Pembagian ketiga seri perhiasan tersebut terinspirasi dari keindahan akan perhiasan tradisional yang telah tersebar di beberapa wilayah indonesia yaitu indonesia bagian timur, tengah, dan barat. Seri nusa mempunyai arti rangkaian kepulauan. Desain perhiasan seri nusa terinspirasi dari pending yang merupakan model perhiasan yang berasal dari indonesia bagian barat. Seri anta mempunyai angan-angan.

Desain seri anta ini terinspirasi dari marangga dan mamuli yang merupakan perhiasan dari indonesia bagian tengah. Sedangkan seri tara mempunyai makna perempuan yang mempunyai kebebasan jiwa dan keberhasilan atas prestasi hidup. Desain perhiasan seri tara ini terinspirasi dari perhiasan indonesia bagian timur yaitu Pepek Seriti, Mas Bulan Basa, dan Belak.

Proses mendesain Diamond Nusantara dirasa cukup sulit. Pasalnya perhiasan dengan nuansa tradisional harus mampu menarik perhatian masyarakat dan mempunyai unsur ajakan kepada masyarakat untuk menggunakan perhiasan tradisional sebagai bentuk identitas bangsa mereka.

Ada banyak ragam koleksi perhiasan tradisional yang kurang lebih jenisnya ada 86 jenis yang terdiri dalam cincin, anting, gelang, kalung, dan lain sebagainya. Koleksi perhiasan tersebut terbuat dari bahan emas dengan dan berlian. Dengan koleksi perhiasan dengan desain nusantara akan memberikan kesan indah, menawan, dan memiliki kekayaan budaya.