Mengobati Penyakit Wasir dengan Bawang Putih

Wasir adalah salah satu penyakit pembengkakan atau peradangan pembuluh darah pada sekitar anus dan bagian rektum bawah. Apabila anda memiliki penyakit seperti ini, maka anda akan merasakan sakit dan bahkan memalukan. Meskipun bisa dikatakan bukan penyakit yang serius, penyakit ini bisa merepotkan bagi setiap penderitnya. Terlepas dari banyaknya produk wasir yang di jual di pasaran, anda juga dapat menggunakan cara yang lebih alami yaitu dengan menggunakan bawang putih yang termasuk ke dalam kategori sayuran untuk penyembuhan penyakit wasir.

Penelitian telah menunjukan bahwa manfaat dari bawang putih dalam penyembuhan penyakit wasir menjadi salah satu obat yang paling efektif. Bawang puith dikenal untuk manfaat pengobatan dan juga untuk bumbu dapur tapi juga dapat di jadikan obat penyakit wasir. Bawang putih dapat menghasilkan 3 efek sebagai obat herbal yang sangat baik dalam pengobatan wasir. Bawang puith merupakan obat antibiotik alami yang kuat untuk mengurangi tekanan darah dan antioksidan.

Dalam penelitian telah mengidentifikasi agen aktif dalam bawang puith, agen aktif ini disebut dengan allicin. Allicin ini bertanggung jawab sebagian besar manfaat bagi kesehatan dari bawang putih serta aromanya. Maka dari itu itu, penting untuk menggunakan sumber dari bawang putih yang masih mengeluarkan aroma bawang putih yang khas. Kandungan dalam bawang putih yang di sebut dengan allicin ini menunjukan bahwa zat aktif yang merupakan mekanisme pertahanan bawang putih terhadap hama. Allicin ini memiliki sifat antibakteri dan juga anti jamur. Ketika bawang putih dipotong atau dihancurkan, isi allicin terurai dan berubah menjadi senyawa yang disebut asam 2-propenesulfenic.

Untuk menggunakan bawang putih sebagai salah satu obat penyakit wasir, anda dapat melakukannya dengan cara :

  • Kupas sepotong kecil bawang putih kemudian anda dorong kan kedalam rektum (anus). Bawang putih ini bisa anda jadikan sebagai salah satu obat suppositoria yang di masukkan pada bagian ansu anda yang wasir.
  • Selain sebagai obat suppos, bawang putih juga dapat anda jadikan untuk konsumsi agar efek yang ditimbulkan seperti rasa sakit, gatal dan iritasi dapat tertangani.

Itulah khasiat bawang putih untuk pengobatan penyakit wasir.