kuliah design

Kuliah Design Menumbuhkan Para Kreator Muda Yang Bertalenta

Industri kreatif semakin berkembang di tanah air salah satu bidang yang terus mengalami pertumbuhan yang pesat adalah industri visual communication (advertising, graphic design house, production house, post production house, televisi dan lainnya). Hal ini memacu perlunya sekolah atau pendidikan dimana kuliah design menjadi salah satu pilihan tepat untuk berkembang di dunia kreatif. Khususnya advertising atau periklanan dimana Iklan adalah pemberitahuan mengenai barang dan jasa dengan tujuan untuk membujuk khayalak agar tertarik pada barang atau jasa yang ditawarkan.

Dalam industri kreatif dan peluang besar bagi yang kuliah design adalah bekerja di dunia periklanan, bidang yang akan digarap adalah beraneka jenis iklan antara lain;

  • Iklan Cetak

jenis iklan yang di publikasikan melalui media cetak seperti Koran, surat kabar majalah, tabloid, jenisnya meliputi;

  1. Iklan Baris, iklan yang hanya dibuat dalam beberapa baris umumya disingkat , penuh makna, dan sederhana seperti iklan lowongan pekerjaan, barang dan jasa
  2. Iklan Kolom, iklan yang dibuat dalam bentuk kolom dilengkapi dengan gambar, simbol, atau lambang yang mendukung isi iklan.
  • Iklan Advertorial, adalah jenis iklan yang di kemas seperti berita.
  • Iklan Display, ditampilkan gambar dan tulisan yang lebih besar daripada iklan kolom

Iklan elektronik, iklan yang di publikasikan dalam media elektronik, seperti radio, televisi dan internet.

Jenis lainnya dari iklan adalah Iklan Perusahaan, iklan yang bertujuan untuk membangun citra perusahaan yang berujung pada membangun citra produk atau jasa yang di produksi oleh perusahaan tersebut agar dibeli, contoh iklan sabun mandi. Selain itu ada juga Iklan layanan masyarakat yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mengajak atau menghimbau untuk tidak atau melakukan sesuatu, misalkan iklan bahaya merokok.

Kuliah design yang telah membuktikan bahwa alumninya mampu masuk dalam industri kreatif baik di tanah air, regional bahkan internasional adalah IDS (International Design School) dengan materi kuliah yang sesuai dengan perkembangan dunia kreatif terkini dengan staf pengajar mumpuni dan bekerja sama dengan universitas terbaik luar negeri seperti Griffith University dan JMC Academy Australia. Lebih lengkapnya kunjungi www.idseducation.com.