teknologi

Tentang Teknologi Terkini Kecerdasan Buatan Yang Akan Menjadi Trend

Teknologi Terkini – Dalam sejarah peradaban kehidupan manusia, manusia akan selalu senantiasa berusaha meningkatkan taraf hidupnya ke yang lebih baik dari waktu ke waktu. Dalam proses mencapai hal tersebut, dengan memanfaatkan kemampuan akal yang dimilikinya, usaha, dan pengalaman yang ada, manusia menghasilkan ilmu pengetahuan, sehingga terciptalah teknologi. Teknologi merupakan sebuah hasil dari penerapan ilmu pengetahuan yang bertujuan untuk mempermudah manusia dalam menjalani kehidupannya.

Seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan teknologi secara pesat, di tahun 2017 ini telah tercipta teknologi terkini yang digadang-gadang akan menjadi trend di masa mendatang. Teknologi yang dimaksudkan adalah kecerdasan buatan atau yang dikenal dengan AI (Artificial Intelligence) dan Advance Machine Learning. Kedua teknologi canggih ini tercipta dari pengembangan teknologi yang pernah ada sebelumnya.

Teknologi ini difungsikan untuk membuat perangkat dan program teknologi yang terkomputerisasi bisa menjadi lebih canggih. Misalnya saja; mampu mempelajari, memahami, maupun beradaptasi, serta disinyalir bisa beroperasi secara mandiri. Penerapan teknologi ini akan sangat berarti di bidang robotic dan kemungkinan bisa menjadi awal dari dikembangkannya teknologi robot yang bisa berkomunikasi dan hidup berdampingan dengan manusia seperti yang ada dalam film-film. Teknologi ini bisa juga diterapkan pada kendaraan mandiri, barang-barang elektronik, visual personal assistants, dan juga smart advisors. Sehingga, akhirnya nanti dapat lebih memudahkan manusia dalam menggerjakan aktivitas sehari-harinya.

Lanjutan dari teknologi Artificial Intelligence, ada lagi teknologi terbaru yang saat ini sedang berkembang, yaitu:

  • Intelligent things: merupakan teknologi terbaru yang berguna dalam memprediksi terhadap objek lain dan akan membantu manusia dalam melakukan beberapa hal. Teknologi Intelligent things ini dapat dipasang di kendaraan, drone, dan juga berbagai smart appliances.

  • Intelligent apps: merupakan teknologi virtual asisten yang dapat membuat hidup manusia lebih mudah, sebab teknologi ini mampu membantu manusia dalam melakukan pekerjaan sehari-hari.

Teknologi terkini dari kecerdasan buatan yang semakin canggih kedepannya nanti kemungkinan sudah tidak dapat disangkal lagi. Sehingga, sebaiknya manusia harus lebih bijak dalam menerapkan teknologi yang ada dan tidak lalai, sebab bila akhirnya manusia dikuasai oleh teknologi yang dibuatnya, maka seperti boomerang, ini nantinya juga bisa membahayakan peradaban manusia itu sendiri. Itulah sekiranya informasi tentang teknologi terkini yang kita bahas kali ini.