teknologi

Update Teknologi Terbaru Di Bidang Kesehatan

Update Teknologi Terbaru – Perkembangan teknologi memang tak akan ada habisnya khususnya di bidang kesehatan. Hal ini bisa kita lihat dengan berbagai macam penemuan alat kesehatan yang semakin modern dan bermanfaat baik bagi tubuh manusia Beberapa alat kesehatan canggih yang sudah ditemukan diharap bisa membantu untuk penegakan diagnostik maupun  menunjang segala pengobatan yang ada.

Salah satu Update Teknologi Terbaru di bidang kesehatan yang mungkin belum pernah anda lihat atau dengar adalah plester anti diabetes. Pengendalian gula darah adalah kunci utama pengobatan penyakit diabetes. Pengendalian kadar gula darah umumnya dilakukan dengan menggunakan test gul darah.  

Namun sekarang ini sudah ada plester anti diabetes. Plester ini digunakan dengan car menempelkannya pada kulit dan biosensor pada diplester akan mendeteksi perubahan biokimiawi d kulit terutama jika adanya ouktuasi kada gula darah. Informasi yang didapatkan nantinya akan dikirimkan lewat monitor khusus secara nirkabel. Jadi pasien tak perlu lagi merasakan sakit ketika cek gula darah.

Selain plester anti diabetes, ada juga RoboDoc. RoboDoc juga disebut dengan robot check up kesehatan. RoboDoc juga memiliki nama lain Remote Presence Robot atau RP-VITA yang bermanfaat untuk memonitor indikator vasilitas pasien di setiap kamar tanpa gangguan, memudahkan dokter dalam pemeriksaan kesehatan pasien. Kini RoboDoc sudah tersedia dengan berbagai macam model dan fungsi.

Dan teknologi kesehatan yang tak kalah canggihnya adalah sikat gigi sensor kamera. Sikat gigi ciptaan Oral-B ini memanfaatkan teknologi Positio Detection dengan sebuah sensor yang di bulu sikat gigi. Sikat gigi jenius ini disematkan pula teknologi kamera video yang akan mengenali area disekelilingnya. Sikat gigi yang sangat canggih ini akan bekerja sama dengan samartphone saat digunakan.

Alat ini berfungsi untuk memastikan bahwa keseluruhan area gigi sudah tersikat dengan baik dan tak ada bagian yang terlewati. Dengan adanya Update Teknologi Terbaru di bidang kesehatan seperti pada alat yang disebutkan diatas tentu saja membantu kita dan juga para pihak medis untuk mendeteksi dan melakukan pencegahan serta pengobatan dengan mudah.