Cara Menghitung Premi Asuransi Mobil All Risk

Memiliki kendaraan pribadi seperti mobil tentu sangat menyenangkan selain telah memenuhi kebutuhan tersier memiliki kendaraan pribadi juga akan lebih bebas menggunakannya tanpa terikat waktu. Namun penting bagi anda untuk mengetahui bahwa tidak hanya perkara senang karena telah memiliki mobil namun juga anda harus memperhatikan keamanan agar mobil dalam keadaan tetap prima.

Salah satu penyebab mobil tidak lagi prima yaitu adanya kerusakan bahkan jika kerusakan tersebut diakibatkan oleh kecelakaan bukan mesinnya saja yang mengalami kerusakan bahkan body mobilnya pun akan rusak sehingga dalam hal ini anda akan mengeluarkan biaya perbaikan yang cukup besar. Untuk meminimalisirnya masalah biayanya maka anda penting untuk memiliki salah satu jenis asuransi seperti all risk dengan premi asuransi mobil all risk yang telah ditentukan oleh pihak perusahaan. 

premi asuransi mobil all risk
premi asuransi mobil all risk

Asuransi all risk merupakan asuransi yang memberikan pertanggungan yang menyeluruh baik itu kerusakan kecil maupun kerusakan besar dengan berbagai macam penyebab seperti tabrakan, kebakaran, terperosok, pencurian, dan yang lainnya. mengenai masalah biaya yang harus dibayarkan meski sudah ditentukan oleh pihak perusahaan tetapi anda bisa menghitung sendiri premi yang harus dibayarkan, meski tidak sepenuhnya benar namun anda bisa mengetahui gambaran berapa uang yang harus dibayarkan kepada pihak perusahaan caranya yaitu harga mobil dikalikan dengan persenan yang ditentukan yaitu 2,5%.

Misalnya jika anda memiliki mobil dengan harga 200 juta maka dikalikan 2,5% hasilnya yaitu jumlah yang harus dibayarkan, kemudian ditambah biaya lain seperti administrasi yaitu sebesar Rp 50.000,00. Dengan memiliki asuransi all risk maka anda akan lebih tenang dalam setiap mengendarai mobil, namun meski demikian bukan berarti anda seenaknya dalam mengendarai mobil tetapi harus tetap hati-hati dan patuhi aturan lalu lintas.

Untuk mengasuransikan mobil anda maka penting untuk memilih perusahaan asuransi yang memiliki kredibilitas tinggi salah satunya seperti autocillin yang memiliki beberapa keunggulan salah satunya seperti premi asuransi mobil all risk murah dengan pelayanan maksimal dan memuaskan.