semen terbaik

Tips Menyimpan Semen Dengan Benar

Dalam membeli berbagai material bangunan pastinya membeli dalam jumlah yang banyak dan sesuai dengan kebutuhan. Sehingga cara penyimpanan material bangunan harus sangat diperhatikan dengan baik, terutama semen.

Semen merupakan material utama dalam sebuah bangunan dan konstruksi. Untuk menjaga kualitas semen terbaik yang telah dibeli do took matrial. Sebaiknya Anda memperhatikan penyimpanan semen agar tidak mudah rusak dan mempengaruhi kualitasnya. 

Untuk tetap menjaga kualitas semen, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam menyimpan semen dengan benar diantaranya:

  1. Simpanlah semen di ruang tertutup

Dalam menyimpan semen, sebaiknya semen diletakkan di ruangan tertutup yang terhindar dari paparan sinar matahari langsung dan juga air hujan. Jika tidak ada ruangan khusus untuk menyimpan semen, pastikan semen disimpan di tempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari langsung serta air hujan.

Pada saat menyimpan berikan alas papan pada tumpukan semen agar semen tidak bersentuhan langsung dengan lantai ataupun tanah. Selanjutnya tutupi tumpukan semen dengan menggunakan terpal. 

  1. Tumpuk sak semen secara bersilang dan beri ruang sirkulasi udara

Saat menyusun sak semen pastikan menyusunnya secara bersilang seperti memasang batu bata dan pastikan untuk memberi ruang antar sak. Karena penyusunan sak semen yang terlalu rapat mengakibat udara terjebak di antara sak semen, sehingga tingkat kelembapan dalam sak akan meningkat dan semen yang lembab akan cepat mengeras.

  1. Jaga kebersihan tempat penyimpanan

Tempat penyimpanan semen harus dijaga kebersihannya dengan baik. dengan rajin membersihkan dan membuka tempat penyimpanan akan terhindar dari kelembaban dan sirkulasi udara dapat terjaga.

Dengan memperhatikan beberapa tips penyimpanan semen yang Anda beli. Maka dapat terhindar dari kerugian. Karena dengan kualitas semen yang terjaga maka kualitas bangunan yang didapat akan kokoh dan tahan lama.

Semen tiga Roda merupakan semen terbaik untuk bengunan dan konstruksi yang Anda buat. Karena sangat berkualitas dan dengan kemasan yang terjaga akan membantu penyimpanannya tidak mudah rusak. Sehingga Anda dapat membeli semen dalam jumlah banyak sesuai dengan kebutuhan konstruksi bangunan yang dibuat.